SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Kesehatan

Tidak Hanya Masyarakat, Polisi Siap-Siap Kena Sanksi Jika Tidak Pakai Masker

Avatar
×

Tidak Hanya Masyarakat, Polisi Siap-Siap Kena Sanksi Jika Tidak Pakai Masker

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, Madurapost.id – Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan berikan Sanksi bagi warga yang tidak memakai masker, sesuai dengan Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020.

Penertiban bermasker akan dilakukan selama satu bulan kedepan guna meningkatkan disipilin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kapolres Sumenep, AKBP Darman mengungkapkan, penertiban bermasker akan diawali dari jajaran Polres Sumenep apabila tidak memakai masker akan dikenakan sangsi administrasi.

Baca Juga :  Anggota DPRD Bangkalan Perbaiki Jembatan Penghubung Dua Desa yang Roboh

“Selama 1 bulan kedepan dari tanggal 24 Agustus sampai 24 September, kita melakukan pendisiplinan pada masyarakat,” ungkap AKBP Darman pada awak media, Selasa (18/8).

Sedangkan untuk tanggal 25 September akan dimulai pemberlakuan sanksi. Untuk memaksimalkan kebijakan tersebut, Pihaknya akan melakukan sosialisasi pada masyarakat setempat, serta akan memberikan sanksi sosial sekaligus memberikan masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker.

Baca Juga :  Gelar Musda ke IV, KAHMI Sumenep Komitmen Kawal Pembagunan Daerah

Menurutnya, terkait sanksi administrasi ini sudah disesuaikan dengan peraturan Bupati (Perbup) Nomor: 55 2020 Sumenep, yakni maksimal Rp 100 ribu.

“Hari ini kita sosialisasi secara masif pada masyarakat biar tahu,” pungkasnya. (Mp/al/kk)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.