SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Daerah

Tambah Dua Daftar Destinasi Wisata Baru, Kadisparbudpora: Ini Kekayaan Sumenep

Avatar
×

Tambah Dua Daftar Destinasi Wisata Baru, Kadisparbudpora: Ini Kekayaan Sumenep

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, Madurapost.id – Dua destinasi wisata baru di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, kembali menyedot perhatian para pecinta traveling (Perjalanan).

Wisata pertama terletak di Desa Gersik Putih, Kecamatan Gapura, yakni ‘Pantai Keris’. Sedangkan destinasi kedua terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, yakni ‘Pantai E Kashogi’.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kedua destinasi ini memiliki keragaman pemandangan eksotis dan keindahan masing-masing. Seperti misalnya pantai e kashogi yang menyajikan panorama bangunan khas London Inggris dari segi bangunan berarsitektur ke-baratan.

Baca Juga :  Serahkan Secara Simbolis Hewan Kurban, Dinsos Sumenep : Akan Diberikan Kepada Lembaga Keagamaan

Sementara pantai keris bisa dilihat dari atas ketinggian yang menampilkan pasir membentang panjang layaknya ukiran keris. Khas pula dengan julukan Kota Keris Sumenep.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Bambang Irianto, mengatakan bahwa kedua destinasi wisata itu hingga saat ini sudah mulai banyak pengunjung berdatangan.

“Tinggal mereka para pelaku usaha mengurus izinnya saja ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP),” ungkap Bambang, sapaan karibnya ini pada Madurapost.id, Selasa (4/8).

Baca Juga :  Operasi Ketupat Semeru 2020 Lebih Lama Dari Pada Tahun Sebelumnya

Berbicara destinasi wisata, mantan kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) ini mengklaim bahwa di Madura banyak plancong berburu wisata ke Sumenep. Sebab, selain kaya akan sumber daya alam para turis pun tak segan untuk mengetahui kota berakar keraton ini berdiri.

“Saat ini masih masuk masa kenormalan baru (New normal) pandemi covid-19, jadi para pengunjung nanti tetap mengikuti protokol kesehatan. Buktinya banyak orang luar Kabupaten Sumenep yang berbondong-bondong untuk melihat keindahan destinasi wisata disini,” ujarnya.

Baca Juga :  Keluarga Korban Penganiayaan Nilai Kinerja Polres Sampang Lelet Tangani Perkara

Diketahui, saat ini Disparbudpora Sumenep memiliki 28 destinasi wisata yang terdata oleh pemerintah setempat. Baik kepulauan maupun daratan.

“Semoga pandemi ini berakhir dan wisata bisa normal kembali,” tukasnya.

Akan hal itu Sumenep telah menambah daftar baru destinasi wisata para pecinta traveling untuk bisa menikmati kekayaan kota berlambang kuda terbang tersebut. (Mp/al/rus) 

>> Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita madurapost.net WhatsApp Channel : Klik Disini . Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.