Takjil Gratis Selama Ramadan Tersedia Setiap Hari di Sumenep

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Setiap bulan suci ramadan umat muslim di Indonesia melaksanakan beberapa kegiatan untuk memeriahkan bulan yang penuh berkah tersebut.

Kegiatan itu bermacam-macam, salah satunya dengan berbagi makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Istilah ini dikenal dengan bagi-bagi takjil.

Bagi-bagi takjil tersebut dilakukan dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang diberikan melalui yayasan, panti asuhan, kaum duafa, hingga dibagikan langsung di jalan raya.

BACA JUGA :  Bupati Sumenep Tidak Keluarkan Surat Imbauan Terkait Warung Nasi yang Buka di Bulan Ramadhan

Misalnya saja di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ini. Tahun ini perayaan Ramadan menjadi atensi tersendiri bagi Bupati Achmad Fauzi.

Sebab itu, Bupati yang baru menjabat ini tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Buktinya, dari hari pertama Ramadan, Bupati Fauzi langsung bagi-bagi takjil.

Bagi-bagi takjil akan berlangsung selama satu bulan penuh selama bulan Ramadan berlangsung sekitar pukul 16:00 WIB sampai selesai. Tempatnya pun tepat di depan Pendopo Keraton Sumenep.

BACA JUGA :  Warganet Beber Salah Satu Data Pasien Yang Terpapar Covid-19 Sumenep

“Kita akan bagi takjil disini setiap hari selama sebulan penuh,” kata Bupati Fauzi, Selasa (20/4).

Dia berharap, agar masyarakat Sumenep saat melawati di depan Keraton Sumenep untuk tidak sungkan atau malu mengambil takjil.

“Takjil ini memang dikhususkan untuk masyarakat kota keris. Siapa saja silahkan ambil, mudah mudahan bermanfaat,” tukasnya.0

 

  • Bagikan