SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Headline

Surga Makanan di Pantai Lon Malang Sampang Bernama “Lon Malang Kitchen”

Avatar
×

Surga Makanan di Pantai Lon Malang Sampang Bernama “Lon Malang Kitchen”

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, MaduraPost – Destinasi wisata pantai Lon Malang seolah sudah menjadi destinasi favorit di Kabupaten Sampang saat ini. Sejak diresmikan sekitar empat tahun yang lalu kini tempat wisata yang berada di ujung utara Kabupaten Sampang tersebut sudah menjadi tempat tujuan wisatawan lokal maupun luar Madura untuk berlibur bersama keluarga serta ataupun orang terdekat.

Pantai Lon Malang yang mulanya tempat biasa dengan hamparan pasir putih meluas dibibir pantai kini disulap oleh Kepala Desa setempat (Bira Tengah) menjadi tempat wisata yang di gandrungi oleh orang termasuk kaula muda untuk menikmati pemandangan yang eksotis hingga sunset (matahari terbenam) di sore hari yang sangat menawan.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Ada Anggaran 4 Miliar, Siap-Siap Cabor Dapat Kucuran Hibah dari Disbudporapar Sumenep

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Desa Bira Tengah Martuli. Menurutnya pembangunan wisata Lon Malang merupakan inisiatif untuk mendongkrak perekonomian desa dan memberikan pekerjaan warga setempat. Ia juga menyediakan beberapa kios tempat berjualan bagi masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan.

“Kami pemerintah desa (pemdes) tidak ada tujuan lain, hanya ingin memberdayakan masyarakat khususnya masyarakat Bira Tengah yang tidak mempunyai pekerjaan”, katanya, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga :  Baliho Kampanye Partai Politik di Sumenep Bertebaran, Begini Sikap KPU dan Bawaslu

Tidak hanya pemandangan yang indah, Pantai Lon Malang juga menyediakan makanan khas yang dijual di area tersebut.

Apabila wisatawan memasuki area Pantai, maka akan menemukan cafe yang menjual bermacam-macam makanan yang siap memanjakan lidah para pengunjung. Namanya “Cafe Lon Malang Kicthen”. Cafe yang berada didalam pantai tersebut menjual aneka makanan mulai dari seafood, ikan bakar, makanan khas madura hingga makanan ringan (camilan) yang siap menggoyang lidah para penikmat kuliner.

Lon Malang Kitchen adalah tempat usaha yang berada dibawah naungan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mitra Mandiri Bira Tengah.

Baca Juga :  Warga Miskin di Sumenep Akan Dapat Pelayanan Gratis, Berikut Penjelasan Dinas Kesehatan

Soal harga tidak usah dipikirin, Lon Malang Kitchen sudah pasti menawarkan harga yang tidak bikin kantong para penikmat kuliner menjadi tipis dan pasti murah. Meskipun murah, makanan yang disajikan tetap kualitas nomer satu dan dipastikan akan ketagihan.

Untuk mengetahui menu yang dijual di Cafe Lon Malang Kitchen, kalian bisa liat daftar di akun sosial medianya.

Instagram : @lonmalangkitchen
Facebook : lonmalangkitchen
Whatsapp : 0823-3727-3568
(Mp/ron/kk)

>> Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita madurapost.net WhatsApp Channel : Klik Disini . Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.