Staf Khusus Presiden Joko Widodo Kunjungi Pondok Pesantren Nurul Cholil Bangkalan

  • Bagikan

 

Staf khusus (Stafsus) presiden Joko Widodo, Aminuddin Ma'ruf saat mengunjungi salah satu koperasi pesantren di Nurul Cholil Bangkalan
Staf khusus (Stafsus) presiden Joko Widodo, Aminuddin Ma’ruf saat mengunjungi salah satu koperasi pesantren di Nurul Cholil Bangkalan

 

BANGKALAN, MaduraPost – Aminuddin Ma’ruf ditugaskan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk mengunjungi beberapa Pondok Pesantren guna memaparkan komitmen pemerintah untuk memajukan ekonomi di pesantren.

Hal itu disampaikan oleh staf khusus (Stafsus) Presiden, Aminuddin Ma’ruf Saat melakukan Kunjungan ke Pondok Pesantren Nurul Cholil Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Rabu, (29/1/2020).

BACA JUGA :  Kasus Gedung Dinkes Sumenep, Polisi dan Kejari Saling Lempar Petunjuk

Menurut Aminuddin, Pesantren tidak hanya menjadi pusat pendidikan keagamaan, tapi juga menjadi pusat perkembangan ekonomi masyarakat di sekitar pesantren.

“Selain pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), pesantren juga harus mengembangkan skill dan menjadi pusat perekonomian masyarakat,” Ujar Mantan PB PMII tersebut.

Langkah- langkah yang akan dilakukan presiden untuk meningkatkan ekonomi pesantren diantaranya meningkatkan kapasitas ataupun kualitas bagi pesantren yang sudah memiliki unit usaha.

BACA JUGA :  Sudi Jaya Dipecat Sebagai Ketua L.KPK DPC Sampang Karena Dianggap Penghianat

“Memperbanyak akses permodalan untuk masyarakat, terutama pengusaha mikro kecil dan menengah, seperti KUR, program Mekar, dan bank wakaf mikro khusus pesantren, serta Market pemasaran,” Imbuhnya

Diketahui, untuk menopang pengembangan ekonomi pesantren nantinya akan ada anggaran dari berbagai kementrian.

“Anggarannya ada di 19 kementrian lembaga itu, ada program terkait pengembangan ekonomi pesantren,” tutup Aminuddin. (mp/sur/rul)

  • Bagikan