Slamet Ariyadi Mengajak Masyarakat Kembangkan Budidaya Sapi Madura

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – Menjadi pejabat publik sebagai anggota DPR RI, tidak bisa menghilangkan jati diri seorang Slamet Ariyadi yang dibesarkan dari keluarga petani.

Sebagai anggota komisi IV DPR RI yang membidangi Pertanian dan Perikanan, Slamet ingin masyarakat Madura yang notabene sebagai petani bisa meningkatkan taraf hidup yang lebih baik melalui sektor pertanian.

BACA JUGA :  Di Pamekasan, Pemuda Hadirkan Aplikasi Kebersihan Lingkungan: Kertaspedia

Tidak kalah pentingnya adalah sektor peternakan, Bahkan secara khusus Slamet mengajak masyarakat Madura untuk menumbuhkan dan mengembangkan sektor peternakan khususnya budidaya sapi Madura.

Menurutnya, Kualitas dan kuantitas Sapi Madura sangat bagus dibandingkan dengan Sapi diluar pulau Madura. Seperti kualitas daging dan berbagai keunikan sapi Madura.

“Ayo kita sebagai orang Madura, Tetap pertahankan dan kembangkan populasi sapi Madura,” Kata Slamet, Ahad (21/02/2021)

BACA JUGA :  BLT DD Tahap 9 Cair, Masyarakat Desa Rekkerrek Gelar Istighosah

Untuk diketahui, Aktivitas lain Slamet Ariyadi sebagai Anggota DPR RI adalah melakukan budidaya Sapi Madura yang dipelihara dalam satu kandang dirumahnya.

Berdasarkan Pantauan MaduraPost, Kurang lebih ada 20 ekor sapi Madura milik Slamet Ariyadi yang saat ini berada di kandang sapi miliknya.

Sapi milik Salamet Ariyadi yang diternak dalam satu kandang

Hal itu dilakukan Slamet untuk menjaga populasi sapi Madura sekaligus meningkatkan kebutuhan swasembada daging di Indonesia dan sebagai sarana investasi.

BACA JUGA :  Program BPNT di Kecamatan Pegantenan Diduga Sarat Manipulatif

“Jadi kalau teman teman nanya bisnis saya sebagai anggota DPR, Ya ini mas, Ternak sapi,” Kata Slamet. (Mp/man/ron/kk)

  • Bagikan