Silaturrahmi Kapolres Sumenep, Jurnalis : Tulisan Menggelitik Memang Perlu Dilakukan

  • Bagikan
SILATURRAHMI : Pertemuan antara Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, bersama lima organisasi kewartawanan di Sumenep. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Kapolres Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, APBP Rahman Wijaya, gelar silaturrahmi bersama awak media. Jumat, 29 Oktober 2021 pagi.

Pertemuan itu berlangsung di Aula Sutanto Mapolres setempat. Pembahasan Corp Bhayangkara bersama kuli tinta ini demi menyambung dan mendekatkan kemitraan.

Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya meminta agar awak media bisa menjalin kerjasama dan komunikasi baik dengan institusinya.

“Sinergitas bisa diawali dengan adanya komunikasi dan koordinasi yang baik,” ungkapnya di depan para pewarta ini, Jumat (29/10).

BACA JUGA :  Budi Cahyadi, Seorang Pembuat Batu Nisan Asal Pasean Kebanjiran Orderan di Bulan Ramadhan

Menurutnya, institusi kepolisian merupakan organ yang sangat penting dalam menjalan sinergitas bersama awak media utamanya di Sumenep.

“Ibu Kasi Humas Polres harus bisa maksimal dalam menjalin komunikasi yang baik dengan rekan-rekan media,” pinta Kapolres Rahman.

Komunikasi yang inten dengan bagian Humas Polres Sumenep sangat penting dilakukan agar tidak ada sumbatan atau dis-informasi.

“Saya berharap adanya komunikasi yang baik terus terjalin. Sama-sama saling terbuka,” harapnya.

Demi menjaga Kota Sumenep aman, tentu tanggung jawab bersama yang sepatutnya wajib dijaga dan dirawat dengan baik. Dia berharap seluruh informasi bisa dilaksanakan dan dijankan secara profesional dan berimbang.

BACA JUGA :  Dapat Anggaran DBHCHT Tahun 2021, RSUDMA Sumenep Tambah Berbagai Sarana dan Prasarana Kesehatan

Senada dengan hal itu, salah satu perwakilan awak media Sumenep, Syamsul Arifin dalam sambutannya mengaku siap dan bersedia menjadi mitra baik Polres Sumenep.

Meski begitu, dia tidak menampik ada beberapa tulisan satire dan menggelitik yang di tulis oleh jurnalis.

Hal itu menurutnya merupakan hal yang wajar dilakukan kawan seprofesinya sebagai upaya mengoreksi dan memberikan stimulus agar instansi terkait lebih hati-hati dan baik dalam menjalankan programnya.

BACA JUGA :  KJP Minta Diskominfo Pamekasan Tertibkan Oknum Berkedok Wartawan

“Tulisan menggelitik memang perlu dilakukan, tetapi tetap harus berpegang teguh pada kode etik jurnalistik,” papar Jurnalis Media Cetak Harian Birawa ini.

Pada kesempatan silaturrahmi tersebut. Kapolres Rahman mengundang 5 organisasi media di Sumenep. Diantaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS), Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumenep.

  • Bagikan