Scroll untuk melanjutkan membaca
DaerahHeadlineKesehatan

Sikap Peduli Kades Palengaan Laok Mengantisipasi Covid-19, Patut Diapresiasi

Avatar
×

Sikap Peduli Kades Palengaan Laok Mengantisipasi Covid-19, Patut Diapresiasi

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, MaduraPost –  Pemerintah Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, bersama Satgas melakukan kembali penyemprotan disinfektan dan penditeksian suhu tubuh.

Aksi sosial Moh Said ini merupakan gelombang ke empat kepada warga Palengaan Laok yang pulang dari merantau.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca

Berdasarkan data yang dihimpun, untuk jumlah hari ini yang pulang kampung sebanyak 41 orang.

Tampak sejumlah warga perantauan yang akan memasuki desa, disemprot di depan Balai Desa setempat.

Dijelaskan Kepala Desa Palengaan Laok Moh Said, bahwa pihaknya bersama Forkopimka Palengaan, FRPB Pamekasan dan Tim Satgas Kesehatan Kecamatan Palengaan melakukan penyemprotan dan diteksi suhu tubuh guna pencegahan penularan virus corona atau covid-19.

Baca Juga :  Diduga Fiktif, Proyek DD tahun 2018 Desa Bajur Masuk Kejari Pamekasan

“Kita bersama perangkat desa melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke empat kalinya yang pulang merantau dari Jakarta,” bebernya. Jum’at (27/3/2020).

Dikatakan Moh Said, ini merupakan langkah serius dari pihak desa setempat dalam memerangi wabah yang sangat meresahkan masyarakat Indonesia saat ini.

“Kami memberlakukannya hanya sebagai antisipasi untuk memberikan ketenangan sosial kepada warga setempat yang bermukim,”ucapnya.

Disampaikannya juga, sehari sebelumnya, penyemprotan juga dilakukan terhadap sejumlah warganya yang pulang merantau dari Malang dan Jakarta.

Apa yang dilakukannya kata Moh. Said melanjutkan, untuk kepentingan orang banyak sehingga tidak bermaksud untuk mendiskriminasi atau menyudutkan para tamu yang datang atau warganya yang pulang ke desa.

Baca Juga :  Bupati Bangkalan Minta Masyarakat Tidak Panik Dengan Virus Corona

“Sebelumnya kita berikan penjelasan kepada mereka sebelum disterilisasi. Kita jelaskan juga bahwa anak-anak juga diimbau untuk sementara tidak keluar dari desa. Saya selaku pimpinan disini, meminta maaf atas ketidak nyamanan ini,”ucapnya.

Moh Said mengimabau, warga yang ingin pulang kampung untuk memberitahu terlebih dulu kepada Kepala Dusun atak langsung ke Kepala Desa.

“Secepat mungkin sebelum sampai dirumah untuk memberitahu kami. Supaya Pemdes Palengaan Laok sesegera mungkin dapat menyiapkan peralatan untuk penyemprotan cairan disinfektan,”Imbau Mat Said, sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Viral, Seoarang Istri di Sumenep Gerebek Suami di Kost Dengan Perempuan Lain

Sementara itu Sekretaris Camat (Sekcam) Palengaan Khusaimi mengatakan, dalam rangka antisipasi untuk memastikan bahwa mereka terbebas dari virus corona atau Covid-19. Setiap pendatang baru atau warga Palengaan yang datang dari luar daerah terus dipantau.

“Alhamdulillah, mereka mematuhi himbauan pemerintah. Warga Palengaan yang datang dari luar daerah terus dipantau agar tidak terpapar Covid-19. Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang membantu di dalam penanganan antisipasi penyebaran virus corona ini,”Ucapnya, terpantau dilokasi semangat sekali memberikan edukasi. (mp/rai/rus)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.