SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlineKesehatan

Setiap Hari Pasien Covid-19 di Sumenep Bertambah, Update 64 Kasus

Avatar
×

Setiap Hari Pasien Covid-19 di Sumenep Bertambah, Update 64 Kasus

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, Madurapost.id – Setiap hari kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus bertambah. Saat ini jumlah kasus covid-19 di Sumenep sudah mencapai 64 kasus, atau bertambah satu kasus dari data sebelumnya 63 kasus.

Penambahan kasus tersebut adalah pasien nomor 64, dia adalah seorang perempuan (15), warga Kecamatan Pasongsongan. Pasien termasuk hasil tracing (Pelacakan) Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang dilakukan oleh tim Puskesmas Pasongsongan.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Fattah Jasin Dianggap Sebar Hoaks dan Dinilai Tidak Pantas Jadi Bupati Sumenep

“Pasien adalah kontak dengan keluarga dari luar kota. Pada tanggal 12 Juni 2020 dilakukan rapid test kepada yang bersangkutan dengan hasil reaktif, dan pada tanggal 25 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Sumenep, Hari ini dinyatakan positif covid-19,” ungkap Humas Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, dalam rilis Video Teleconference (Vidcon), Ahad (28/6).

Baca Juga :  Kabupaten Sumenep Dilanda 145 Bencana Alam Dalam Empat Bulan Terahir

Saat ini, pasien nomor 64 akan dilakukan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

“Penyemprotan rumah dan lingkungan pasien nomor 64, serta tracing dan rapid test terhadap kontak erat yang dilakukan, serta swab yang hasilnya reaktif,” terangnya.

Untuk diketahui, peta sebaran covid-19 di Sumenep saat ini dari 27 Kecamatan yang ada, 13 Kecamatan pada posisi zona merah, 1 Kecamatan pada zona kuning yaitu Kecamatan Pragaan, dan 13 Kecamatan berada pada zona hijau.

Baca Juga :  Gara-gara Rampas HP, Cosmetic dan Perhiasan, Pria Asal Tragah Tak Berkutik Ditangan Polisi

Disamping itu, sebanyak 64 kasus terkonfirmasi covid-19, ODP 4 pasien, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah menjadi 17, serta sebanyak 15 orang pasien dinyatakan sembuh, dan 3 orang dinyatakan meninggal dunia. (Mp/al/kk)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.