Semarak HUT ke 76 PT Garam Gelar Donor Massal 

  • Bagikan
DONOR DARAH : Humas PT Garam (Persero) Kalianget, Miftahol Arifin, saat melakukan donor darah di Kantor PT Garam setempat. (M. Hendra. E/MaduraPost) 

SUMENEP, MaduraPost – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam hal ini PT Garam (Persero). Acara tersebut berlangsung di Kantor PT Garam (Persero) Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa (19/10/2021) pagi.

Giat ini adalah semarak menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PT Garam (Persero) ke 76 yang jatuh pada tanggal 31 Oktober 2021 mendatang. Donor darah kali ini bertajuk ‘Jadilah Pahlawan Donor Darah Yuk !!! Bersama Insan Garam’.

BACA JUGA :  Percepat Vaksinasi, Dinkes Sumenep Lakukan Sistem 'Door To Door'

“Ini adalah bentuk rangkaian kegiatan HUT PT Garam (Persero) yang ke 76. Jadi rangkaian acara ini salah satunya adalah donor darah,” kata Humas PT Garam (Persero) Kalianget, Miftahol Arifin pada pewarta, Selasa (19/10).

Dia menjelaskan, pertama, donor darah ini memang sengaja dilakukan sebagai bentuk program kemanusiaan, PT Garam (Persero) ingin membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

BACA JUGA :  Pengangguran dan Keterpurukan Ekonomi di Desa Menjadi Perhatian Khusus Ketua Kadin Sumenep

Kedua, giat tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumenep untuk menyemarakkan serangkaian HUT PT Garam (Persero), yakni donor darah.

“Alhamdulillah, Pak Sekda selaku Ketua PMI Sumenep sangat menyetujui dan antusias, sehingga diagendakanlah acara pada hari ini,” ucapnya.

Sasaran donor darah kali ini diantaranya karyawan PT Garam (Persero) berikut masyarakat umum yang ada di Kecamatan Kalianget khususnya. Sementara target pendonor diupayakan mencapai 100 orang.

BACA JUGA :  Diduga Jadi Korban Pembacokan, Satu Orang Meninggal di Sokobanah Sampang

“Namanya target kan bisa kurang, bisa lebih. Artinya itu kisarannya, estimasinya sekitar 100 orang. Giat ini dilakukan hari ini saja,” terangnya.

Pihaknya berharap, program donor darah ini bisa digelar setiap tahun. Menurutnya, program tersebut wajib dilakukan PT Garam (Persero) Kalianget dan terus digalakkan.

“Donor darah ini memang dilakukan di luar event-event PT Garam (Persero),” tukasnya.

  • Bagikan