Sebanyak 126 Ribu Kartu Tani Segera di Distribusikan Kepada Petani di Bangkalan

  • Bagikan

BANGKALAN, MaduraPost – pemerintah Kabupaten Bangkalan Melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (Dispertapahorbun) akan segera mendistribusikan kartu tani (KT) kepada 126 ribu petani di Bangkalan.

yang harus segera di salurkan kepada warga Petani kabupaten Bangkalan pada bulan Januari 2021

Hal itu disampaikan langsung oleh kepala Dispertapahorbun Bangkalan Puguh Santoso, Bahwa pendistribusian kartu tani akan dilaksanakan pada bulan Januari 2021.

BACA JUGA :  Pemdes Pamoroh Abaikan Prokes Covid-19 Pada Saat Pendistribusian BSB

Menurut Puguh, Dengan adanya kartu tani akan sangat membantu masyarakat, Terutama untuk memenuhi kebutuhan pupuk.

“Jadi dalam kartu tani tersebut, sudah tertera berapa jumlah pupuk yang bisa diambil,” Kata Puguh. Kamis (14/01/2021).

Selanjutnya Puguh menjelaskan bahwa
yang mempunyai kewenangan dan kewajiban untuk bisa menerbitkan kartu tani (KT) tersebut adalah Bank BNI.

“Seharusnya bulan Desember 2020 sudah di distribusikan kepada masyarakat, Tapi karena banyak kendala, Akhirnya kita usahakan bulan ini sudah terealisasi kepada masyarakat,” Jelasnya.

BACA JUGA :  Bupati Pamekasan Bersama DLH Lakukan Aksi Bersih-bersih dan Penanaman Pohon di TPA Angsanah

Pihaknya berharap agar Kartu Tani segera di distribusikan agar secepatnya bisa digunakan masyarakat. Namun saat ini belum bisa di distribusikan karena kartu tani baru tercetak 42 Ribu.

“Hasil koordinasi saya dengan pihak Bank BNI, hasil kartu yang sudah di cetak kurang lebih sebanyak 42,000 kartu,” Imbuh Puguh.

Puguh berharap, Persoalan pupuk yang selama ini terjadi di petani segera teratasi. karena kartu tersebut hanya akan diberikan kepada petani.

BACA JUGA :  Perubahan APBD 2021 Di Pamekasan Tak Kunjung Selesai, Benarkah Karena Ego Bupati ?

“Terakhir harapan kami, bersatu gotong royong, sukseskan pertanian di Bangkalan untuk menjaga kesediaan pangan di kabupaten Bangkalan. Oleh karena itu, tetap dalam satu komitmen dengan pemerintah wujudkan visi dan misi Bupati Bangkalan untuk menciptakam kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Bangkalan,” Harapnya, (Mp/ady/kk)

  • Bagikan