SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlineHukum & Kriminal

Satlantas Polres Sampang Sigap Tangani Dump Truk Oleng yang Dikemudikan Anak-anak

Avatar
×

Satlantas Polres Sampang Sigap Tangani Dump Truk Oleng yang Dikemudikan Anak-anak

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, Madurapost.id – Gerak cepat yang dilakukan Satlantas Polres Sampang untuk menyikapi viralnya kecelakaan terjadi di jalan Jamaluddin Sampang, Juma’at (19/6/2020).

Pasalnya, Dump Truk yang oleng tersebut ternyata yang mengemudikan anak dibawah umur. Dengan gaya oleng yang menyebabkan terjadinya laka lantas, beruntung tidak menelan korban jiwa, sehingga Satlantas Polres Sampang melakukan hunting dengan sistim pemeriksaan surat surat dan tehnisnya.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dalam melakukan patroli hunting dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sampang, AKP Ayib Rizal mengatakan, Bahwa melaksanakan hunting sistem  sasaran semua dump truk yang melintas di wilayah kota Sampang guna mengantisipasi laka dan kelengkapan surat surat dalam rangka menciptakan Keamanan, Ketertiban, Kelancaran (Kamtibcar ) arus lalu lintas.

Baca Juga :  Istri Anggota DPRD Pamekasan Divonis 4 Tahun 6 Bulan Akibat Gelapkan Uang Nasabah Bank Jatim Rp 4,7 Milyar

“Untuk hunting kali ini berhasil melakukan penindakan dengan tilang sebayak 17 dan mengamankan 3 unit dump truk R6 dan 1 unit dump truk besar R 8. Giat ini bertujuan untuk mencegah laka lantas yang sangat fatal, kata Kasat Lantas Polres Sampang, AKP Ayib Rizal, Jum’at (19/6/2020).

Masih, Ayib Rizal, dimohon kepada orang tua untuk selalu mengawasi putra putrinya terkait dengan pemakain kendaraan bermotor baik R2,  R 4 apalagi R 6 khususnya Truk dump truk yang belum cukup umur  untuk mengendarai kendaraan bermotor itu sangat fatal dan menyalahi per undang undangan kelalulintasan.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara Ke-73, Polres Pamekasan Gelar Donor Darah

“Sayangilah putra putri bapak ibu jangan jadi korban sia sia di jalan, sebab menyayangi putra putri bukan harus dibiarkan kalau memakai kendaraan bermotor namun ikut mencegah terjadinya korban laka lantas di jalan,”terangnya.

Pihaknya akan selalu rutin dan terus menerus menindak pelanggaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Sampang, sampai kita bisa menciptakan Sampang yang hebat dan bermartabat dan menjadikan Kabseltibcarlantas yang mantap dan mencegah kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga :  Truk Pengangkut Kayu Bakar Terguling, Dua Orang Meninggal Dunia

“Jadilah pelopor keselamatan di jalan, patuhi tata tertib lalulintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” pungkas. (Mp/man/rus) 

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.