Said Abdullah Bantu Ringankan Beban Pembiayaan Pengobatan Balita Pengidap Penyakit di Sumenep

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Ringankan biaya berobat untuk kesembuhan penyakit bayi dan anak-anak di Kabupaten, Sumenep, Madura, Jawa Timur, anggota DPR RI, MH. Said Abdullah bantu balita penderita tumor, gizi buruk dan lumpuh di Desa Batuampar, Kecamatan Guluk-guluk.

Bantuan biaya pengobatan itu diantaranya diserahkan kepada :

1. Moh. Atiqurrahman (18 bulan), penderita gizi buruk, warga asal Dusun Somalang.

2. Fathin Adzkiya Mahda (7 Bulan), penderita tumor, warga asal Dusun Somalang.

3. Aina Talita Zahran, bocah berusia 3,5 tahun yang mengalami kelumpuhan, warga asal Dusun Perengan.

Bantuan berupa biaya pengobatan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan Said Abdullah dari keluarga besar dan veteran kepada tiga anak.

Salah satu perwakilan MH. Said Abdullah, Nikmah Abdullah Baghraf mengatakan, bantuan tersebut sebenarnya akan diserahkan oleh Said Abdullah sendiri. Namun karena ada tugas penting di DPR RI, akhirnya bantuan yang dibutuhkan itu diwakilkan.

“Sebenarnya Bapak ingin menyerahkan ini sendiri. Namun karena beliau masih ada tugas di DPR RI, akhirnya kami yang diminta untuk menyerahkannya,” kata Nikmah, pada media, Rabu (18/11).

Disisi lain, salah satu orang tua bayi Atiqurrahman, yakni Hodril Arif mengaku sangat senang atas bantuan tersebut. Sebab dengan begitu beban pengobatan anaknya menjadi ringan.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak Pak Said. Semoga dibalas dengan yang lebih baik oleh Allah. Ini benar-benar membuat beban saya menjadi tidak begitu berat,” ujarnya, dengan wajah sumringah.

Orang tua Fathin Adzkiya Mahda, juga merasakan hal serupa, yakni Abdus Salam. Menurutnya, bantuan dari ketua Banggar DPR RI itu telah meringankan beban pengobatan putrinya yang lahir prematur.

“Terimakasih (Mator sakalangkong, bahasa Madura) Pak Said. Semoga bapak selalu sehat. Beban kami sangat ringan,” tuturnya.

Disampi itu, Ruhma, orang tua Aina Talita Zahran mengaku tak menyangka akan mendapatkan bantuan dari ketua Banggar DPR RI dengan keadaan yang tak terduga.

“Ini mungkin jalan Allah. Semoga rezeki Pak Said dimurahkan dan dibalas oleh Allah,” ucap dia, sembari berdoa. (Mp/al/rul)

  • Bagikan