Resmikan Puskesmas Nonggunong, Bupati Sumenep Minta Agar Gedungnya Dirawat

Avatar
PERESMIAN. Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat meresmikan Puskesmas Nonggunong didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan P2KB Sumenep, Agus Mulyono. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, meresmikan Puskesmas Kecamatan Nonggunong, di Pulau Sapudi. Senin, 21 Maret 2022.

Pembangunan Gedung Puskesmas yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, diharapkan memudahkan pelayanan kepada masyarakat setempat untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Pelayanan kesehatan merupakan pelayanan dasar untuk masyarakat, sehingga Pemerintah Daerah berkomitmen untuk meningkatkan sarana dan prasarananya demi memberikan pelayanan yang maksimal,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, di sela-sela peresmian Gedung Puskesmas Senin (21/3).

BACA JUGA :  Bupati Sumenep Tolak Rencana Audiensi Para Pelaku Destinasi Wisata

Bupati Fauzi berharap, Kepala Puskesmas dan jajarannya mampu mengelola Puskesmas untuk meningkatkan pelayanannya, karena pembangunan gedung ini demi melayani kepentingan masyarakat dalam bidang kesehatan.

“Keunggulan sarana kesehatan memang penting termasuk gedung baru ini, namun semua itu jelas kurang optimal fungsinya, manakala jajaran Puskesmas tidak mendukung dengan pelayanan kesehatan dan manajemen yang baik,” kata Bupati Fauzi menegaskan.

Pihaknya mengimbau, seluruh jajaran Puskesmas serta instansi terkait agar bisa bahu-membahu mewujudkan pelayanan kesehatan yang berpihak kepada masyarakat, guna mewujudkan pembangunan kesehatan yang berkualitas.

BACA JUGA :  Bupati Fauzi : Baju Kades yang Menjabat Dua Periode ‘Sudah Kecil’

“Saya minta seluruh jajaran Puskesmas agar lebih meningkatkan kinerjanya, dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang baik dan profesional serta keramahan dan empati,” kata dia menegaskan.

Dirinya meminta, agar gedung baru UPT Puskesmas itu dijaga dan dipelihara supaya bangunannya tidak cepat rusak.

“Harus ditata dengan baik serta dijaga kebersihannya, agar masyarakat yang menggunakan layanan ini merasa nyaman dan puas,” tutur orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini.

BACA JUGA :  BPNT Diharapkan Tepat Sasaran, Dinsos Sumenep : Kades Harus Mendata dengan Benar

“Puskesmas Nonggunong termasuk Puskesmas lainnya di Kabupaten Sumenep, untuk memberikan pelayanan yang mudah, cepat, serta lingkungan dan ruangan pelayanan yang bersih dan nyaman,” kata dia menambahkan.

Diketahui, peresmian Gedung Puskesmas di Kecamatan Nonggunong itu ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita dilanjutkan peninjauan gedung Puskesmas melihat secara langsung setiap ruangan.