SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Daerah

Rencana Penutupan Akses Jalan Poros, Selesai Dengan Musyawarah Bersama Bupati

Avatar
×

Rencana Penutupan Akses Jalan Poros, Selesai Dengan Musyawarah Bersama Bupati

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, Madurapost.id – Beberapa tokoh perwakilan masyarakat dari empat Desa (Bulangan Haji, Bulangan Berenta, Bulangan Barat, dan Palesanggar) Kecamatan Pagantenan, menemui dan bermusyawarah dengan Bupati Badrut Tamam di Pendopo Ronggosukowati terkait aspirasi masyarakat yang rencananya akan melakukan penutupan akses jalan poros kabupaten, arah Desa Palesanggar menuju Desa Bulangan Haji yang sudah bertahun – tahun kondisinya rusak parah, Senin (29/06/2020) malam.

Musyawarah itu dihadiri oleh Bupati Pamekasan (Badrut Tamam), Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan (Totok), Camat Pagantenan (Benny Hendriyanto), Kades Bulangan Haji segaligus Ketua IKASA Pagantenan (Zaini) dan beberapa tokoh masyarakat.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dalam musyawarah tersebut Bupati Badrut Tamam berjanji dan sepakat akan melakukan pengaspalan pada akses jalan yang Volumenya 3 km tersebut dengan menggunakan Hot Mix. Pengaspalan tersebut akan dianggarkan tiga tahap.

Baca Juga :  Kepala DPMD Sumenep Minta Masyarakat Ikut Memantau Program BLT Dana Desa

Tiga tahap yang dijanjikan Bupati tersebut, tahap pertama tahun 2020 ini dengan anggaran Volume 500 meter, tahap kedua 1000 meter pada tahun 2021 dan sisanya akan diselesaikan pada tahun 2022.

Selain itu Bupati Badrut Tamam menyampaikan, terima kasih dan mengapresiasi kepada para tokoh yang telah datang bermusyawah terhadap dirinya.

“Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada para tokoh yang telah mau menyelesaikan persoalan di bawah lewat musyawarah seperti ini, dan saya berjanji akan menyelesaikannya,” tuturnya.

Bupati juga menyampaikan apabila ada persoalan – persoalan di bawah agar diselesaikan lewat musyawarah.

Baca Juga :  Kondisi Sumenep Pasca Ditetapkan Zona Merah Dalam Penyebaran Covid-19

“Saya berharap apa bila ada persoalan – persoalan di bawah seperti ini lagi atau yang lain agar diselesaikan lewat musyawarah seperti ini, karena dengan adanya musyawarah setiap persoalan itu akan lebih gampang terselesaikan,” harapnya.

Kades Bulangan Haji segaligus Ketua IKASA Kecamatan Pagantenan Zaini mengatakan, kalau dirinya sangat berterimakasih kepada Bupati Badrut Tamam atas janji yang diminta para tokoh dan masyarakatnya tersebut.

“Saya sangat berterimakasih kepada bapak Bupati yang telah berjanji akan menyelesaikan persoalan akses jalan yang selama ini masyarakat keluhkan itu,” cetusnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh yang ikut dalam musyawarah tersebut Fadil mengatakan, banyak terimakasih kepada Bupati Pamekasan yang telah menerimanya dengan baik dalam musyawarah itu.

Baca Juga :  Terkait Dugaan Pemotongan Uang Pemilu di Sokobanah Sampang, Salah Satu Anggota PPK Intervensi Wartawan

“Saya mewakili tokoh dan masyarakat mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Bupati Badrut Tamam, yang telah berjanji akan memperbaiki akses jalan poros kabupaten yang selama ini keluhkan karena sudah bertahun – tahun rusak parah itu,” katanya.

Lebih lanjut Fadil mengatakan, kalau dirinya juga berterimakasih kepada Kepala Desa Bulangan Haji dan Camat Pagantenan.

“Yang jelas kami tak lupa juga mengucapkan terimakasih Kades Zaini, Camat Benny Hendriyanto serta kepada anggota LSM JCW Abdur Rahem dan wartawan MaduraPost, yang telah ikut mendampingi dalam musyawarah tersebut,” ucapnya. (Mp/nir/kk)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.