Ra Latif Menyerahkan Dokumen Pengusulan Gelar Pahlawan Nasional Syaikhona Cholil Kepada Kemensos

  • Bagikan

BANGKALAN, MaduraPost – Bupati Bangkalan Ra Abdul Latif Amin Imron mendatangi kantor Kementerian Sosial (Kemensos) di Jakarta untuk menyerahkan dokumen pengusulan gelar pahlawan nasional untuk Syaikhona Cholil Bangkalan.

“Alhamdulillah hari ini kita serahkan kepada ibu Risma agar selanjutnya masuk pada kajian dewan gelar,” ujar Ra Latif, sapaan akrab Bupati Bangkalan.

BACA JUGA :  Di Hari Ultah, Jurnalis Madura Post Dapat Kejutan Lipatan Uang Rp 50 Ribu Sepanjang 8 Meter

Ra Latif mengungkapkan, sejumlah dokumen yang diserahkan tersebut berupa naskah Akademik, rekomendasi Bupati dan Gubernur, serta pernyataan dukungan dari berbagai pihak yang mendukung pengusulan gelar pahlawan Nasional untuk mahaguru ulama di Indonesia itu.

“Mudah-mudahan pengajuan ini diterima dan pada 10 November nanti, nama Syaikhona Cholil Bangkalan sudah resmi ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional. Ini kami serahkan ke Mensos setelah melewati koreksi dari Tim Peneliti, Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Jawa Timur dan mendapat rekomendasi dari Gubernur,” ujarnya Kamis (22/04/2021).

BACA JUGA :  Aksi Sosial FIFGROUP Pamekasan Bekerjasama Dengan PMI Gelar Donor Darah

Berkas yang dibawa bupati Bangkalan diterima langsung oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini didampingi Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto dan Direktur Kepahlawanan, Keperintisan, Kesetiakawanan, dan Restorasi Sosial (K2KRS) Joko Irianto. Sementara itu, Bupati Bangkalan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkalan dan perangkat terkait.

  • Bagikan