SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadline

PWC IKA PMII Saronggi Blusukan Bagikan Paket Sembako 

Avatar
×

PWC IKA PMII Saronggi Blusukan Bagikan Paket Sembako 

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – Peduli sosial, pengurus Wakil Cabang (PWC) Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bagi-bagi sembako.

Bersama Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Ar-Rifaiyah, PWC IKA PMII Saronggi, bagikan ratusan sembako gratis pada fakir miskin dan nelayan di Kecamatan setempat.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Menjelang Natal,Warga Kristen di Di Pamekasan Resmi Masuk Islam

Ketua PWC IKA PMII Saronggi, Ali Makki, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 di bulan ramadhan.

“Selain fakir miskin dan nelayan, sembako ini juga kami bagikan ke anak yatim piatu yang berada di daerah saronggi,” katanya, pada awak media, Selasa (19/5).

Baca Juga :  10 Orang Pelaku Kriminal Ditangkap Polisi, Berikut Jumlah Kasus di Sumenep dalam Operasi Sikat Semeru 2023

Kegiatan ini, kata Makki sapaan akrabnya ini, bentuknya blusukan pada masyarakat bawah sebagai bentuk kepedulian PWC IKAPMII Saronggi pada masyarakat miskin, dan memberikan pembelajaran sejak dini bagi para siswa untuk peduli pada kaum dhuafa.

“Paket sembako ini dikumpulkan dari beberapa alumni sahabat-sahabat PMII yang ada di Kabupaten Sumenep,” jelasnya.

Selain itu, Makki menerangkan bahwa selama pandemi covid-19, otomatis sangat mempengaruhi pemasukan bagi masyarakat, sebab kebayakan masyarakat takut keluar rumah.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan Publik, Kades Rekkerrek Berlakukan Absensi Pinjer Print

“Maka dari itu, kami berharap sembako yang diberikan ini dapat meringankan beban, serta bermanfaat bagi mereka, dan wabah corona ini semoga cepat berakhir,” tukasnya. (Mp/al/rul)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp Madura Post sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.