SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Daerah

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, New Spantin Pamekasan Bagi-bagi Masker

Avatar
×

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, New Spantin Pamekasan Bagi-bagi Masker

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, Madurapost.id – New Spantin di Kabupaten Pamekasan, yang merupakan komunitas sepeda ontel ikut mengambil bagian dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satu upayanya adalah membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan.

Ketua New Spantin Abul Hayat mengatakan, bagi-bagi masker tidak hanya diikuti komunitasnya. Melainkan, beberapa pihak seperti kepolisian ikut berkiprah. Hal tersebut didorong dengan rasa kesemangatan dan kesatuan.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Sidak Komisi II DPRD Pamekasan ke Pasar Pakong, Masyarakat Berharap Pemerintah Tidak Ngibul

“Pihak kepolisian yang ikut dalam acara ini adalah satbimas. Masker yang dibagikan semuanya rata,” kata Abul kepada Madura Post di sekitar Monumen Arek Lancor, Minggu (16/8/20).

Abul menjelaskan, sedikitnya jumlah masker yang didistribusikan sebanyak 500 masker. Berharap dengan jumlah tersebut, penyakit di sekitarnya perlahan tumbang dan tidak muncul lagi. Tentu hal demikian harus didorong oleh kedisiplininan yang tinggi.

Baca Juga :  HUT RI ke-75, Bupati Sumenep Ingin Merdeka Dari Wabah Corona

“Mari kita sama-sama menjaga kedisiplinan, baik jaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker. Sehingga virus corona ini tidak lagi muncul di permukaan dan cepat musnah,” ujarnya.

Pengurus New Spantin lainnya, Safrawi berharap dengan kegiatan tersebut masyarakat dapat menikmati hasil upayanya dalam pembagian masker. Sehingga dikemudian hari, misalkan kegiatan itu masih berlangsung pihaknya berjanji akan menyediakan masker yang lebih banyak.

Baca Juga :  Terdakwa Penghina KH.Muddatstsir Dituntut Dua Tahun, Alumni Menolak dan Keluar Sidang

“Di lain waktu dan kesempatan, acara bakti sosial akan digelar kembali dengan kegiatan berbeda,” tutur pria yang akrab disapa Awi tersebut. (mp/red/rus)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.