Prihatin terhadap Kondisi Komisi Informasi, HMPB Kunjungi Kantornya

  • Bagikan
HMPB dan Komisioner saat berkunjung ke Gedung Komisi Informasi (KI) Jawa Timur. (Komisi Informasi)

SURABAYA, MaduraPost – Kinerja Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Timur perlu dipertanyakan. Sejauh ini, Komisi Informasi Jatim kondisinya sangat memprihatinkan, baik dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada maupun kondisi fasilitas yang tak kunjung diperbaiki.

Hal ini diketahui saat Komisioner Komisi Informasi A. Nur Aminuddin menerima kunjungan dari Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Bangkalan (HMPB) pada Rabu (3/11/2021).

BACA JUGA :  LPK RI Pamekasan Warning Ajang MTQ XXIX Tingkat Jawa Timur Ditengah Pandemi Covid-19

Koordinator Advokasi Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Bangkalan Ahmad Mudabbir mengatakan, dirinya prihatin dan kecewa karena melihat keadaan Komisi Informasi sudah tak layak secara fasilitas ataupun SDM.

“Pantas saja komisi informasi jatim ini hampir tidak ada suaranya, lah fasilitasnya aja tidak layak,” kata Jabir kepada Media.

Ia mengatakan, bagaimana tugas dan kewajibannya bisa terlaksanakan dengan baik untuk melayani masyarakat jika fasilitas Komisi Informasi tidak mendukung, SDM yang ada pun kurang mumpuni.

BACA JUGA :  Santri NU Sumenep Polisikan Akun Facebook 'Muhammad Izzul'

“Bangunan gedung sudah tua, tidak terurus, tidak ada SDM yang mumpuni seperti staf khusus, bagaimana lembaga ini bisa melayani masyarakat,” tegas dia

“Harusnya Ibu Gubernur memperhatikan prasarana, mulai dari gedung sampai SDM yang ada di Komisi Informasi Jatim, agar Komisi Informasi bisa memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat,” tandasnya.

  • Bagikan