PPM UMM Malang Bimbing Warga Cara Cuci Tangan Ikuti Protokol 

  • Bagikan
Kegiatan PMM UMM Bhaktiku Negeri di Desa Batukerbuy, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, MaduraPost – Pengabdian Oleh Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 19 Gelombang 8, di Desa Batukerbuy, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, membimbing warga cara mencuci tangan yang benar mengikuti protokol.

Kegiatan edukasi tersebut merupakan program yang ke 22 yang dilaksanakan pada Jumat, 25 Juni 2021. warga yang jadi sasaran adalah di Dusan Bakong.

BACA JUGA :  Timbulkan Bau Busuk, Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Desa Bira Tengah

Kordinator kelompok PMM Bhaktiku Negeri Rifka Khairiyah mengatakan, kegitan tersebut merupakan langkah untuk membimbing warga sekitar dan ibu-ibu muslimat dengan cara cuci tangan yang benar, guna untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kami memberikan bimbingan langkah-langkah memcuci tangan yang benar dan tepat secara rutin agar bakteri maupun virus yang menempel bisa hilang,” kata Rifka.

BACA JUGA :  Jet Pompa Air di Desa Sana Tengah Minim Manfaat

Selain ibu-ibu muslimat dan warga sekitar anak-anak juga di ajarkan membuat tempat cuci tangan dari botol bekas, lalu mengajarkan mereka bagaimana cara mencuci tangan tang benar.

“Botol bekas ini dilakukan dengan tujuan untuk mengajarkan anak-anak agar lebih produktif dan mempunyai kesadaran untuk selalu mencuci tangan,” pungkasnya.

  • Bagikan