Pilkada Serentak 2020, Polres Sumenep Kerahkan Ratusan Personel

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Jelang H-1 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Polres Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan tahap pungut dan hitung suara di wilayah Kabupaten setempat.

Ratusan personel Korp Bhayangkara dari 4 kabupaten di Madura tampak memadati lapangan Sanika Satyawada Mapolres Sumenep, Selasa (08/12/2020) pagi. Mereka berjumlah 893 berikut Brimob dan anggota polisi lainnya.

BACA JUGA :  Deklarasi Damai Polres Sumenep Bersama Awak Media Jelang Pilkada 2020

Dalam apel pengamanan Pilkada kali ini, Kapolres Sumenep, AKBP Darman dalam arahannya mengatakan, bahwa seluruh personel diwajibkan memberikan contoh teladan kepada masyarakat di masing-masing TPS.

“Tugas dan tanggung jawab yang kita emban sangat berat. Pastikan rekan-rekan menguasai kondisi TPS. Pakai masker, berikan contoh yabg baik,” kata dia, Selasa (8/12).

Di samping itu, Darman meminta agar seluruh personel diwajibkan untuk netral saat melaksanakan pengamanan.

BACA JUGA :  Kampanye Akbar Pilkada di Sumenep Akan Berbeda di Masa Pandemi Covid-19

“Pastikan netralitas, tanggung jawab kita mengarahkan bukan mempengaruhi untuk memilih salah satu Paslon,” tegas pria bergelar Ajun Komisaris Besar Polisi itu.

“Pastikan rangkaian logistik harus terjaga dengan aman. Mari kita sukseskan Pilbup tahun ini, mudah-mudahan sukses dan lancar,” tambahnya.

Untuk diketahui, Pilkada serentak akan digelar pada 9 Desember 2020 besok. Kabupaten Sumenep memiliki 27 Kecamatan dengan 334 Desa dari 2500 TPS. (Mp/al/rus)

  • Bagikan