Jelang Pilkada Sumenep, Bawaslu Baru Bisa Gelar Media Gathering

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – H-1 Pilkada serentak 9 Desember 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, temu bersama jurnalis (media gathering) di Hotel Utami, Jalan Trunojoyo-Sumenep. Selasa, 8 Desember 2020.

Dalam pertemuannya itu, Bawaslu Sumenep mengangkat tema ‘Meningkatkan Peran Aktif Insan Pers Dalam Pengawasan Partisipatif’ pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan digelar 9 Desember 2020 besok.

Turut hadir dalam kesempatan itu, ketua Bawaslu Sumenep, Anwar Noris, berikut komisioner Bawaslu lainnya. Dalam sambutannya, Noris mengungkapkan bahwa akan memberikan keterbukaan publik dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan itu sebaik mungkin.

BACA JUGA :  DPD PAN Sumenep Putuskan Dukungannya Pada Fauzi-Eva Pada Pilkada 2020

“H-1 jelang Pilkada ini memang kita baru bisa bertemu. Ada pun peran media, dan kita Bawaslu ingin terus bersinergi dalam mensukseskan Pilakda ini. Mari kita bekerjasama dengan baik, karena kami terbuka, apalagi untuk media,” katanya, di depan awak media, Selasa (8/12).

“Saya berterimakasih kepada rekan-rekan media yang sudah memberikan informasi pada masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada di Sumenep ini. Ini kami butuh peran media,” tambahnya.

BACA JUGA :  DPD Gerindra Jawa Timur Mengaji, Ikhtiyar Hadapi Covid-19

Pihaknya berharap, dalam pelaksanaan Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 besok, masyarakat bisa memberikan suaranya kepada pasangan calon (Paslon) sesuai hati nurani, dan menghindari politik uang.

“Yang kita harapkan adalah masyarakat bisa memberikan suaranya pada kedua Paslon yang ada,” tukasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Pilkada serentak akan berlangsung 9 Desember 2020 besok. Kabupaten Sumenep sendiri memiliki dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan berlaga, diantaranya Paslon 01 Fattah Jasin – Ali Fikri Warits, dan Paslon 02 Achmad Fauzi – Dewi Khalifah. (Mp/al/rul)

  • Bagikan