close menu

Masuk


Tutup x

Persiapkan UN Tingkat SMP, Disdik Sumenep Gelar Rapat Koordinasi

Penulis: | Editor:

SUMENEP, MaduraPost – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, langsungkan rapat koordinasi dengan sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru, Rabu (11/03/2020)

Rapat tersebut digelar untuk memastikan kesiapan lembaga pendidikan menghadapi Ujian Nasional (UN) pada tahun ini berjalan dengan lancar.

Untuk diketahui, UN tahun ini dimulai dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTs) sederajat, paket B dan paket C.

BACA JUGA :  Paguyuban Petani Tembakau Pastikan Akan Demo PT. Djarum

Rapat yang ditempatkan di Gedung Pendidikan dan Kebudayaan Sumenep itu, dihadiri Sekretaris Disdik Sumenep, Muhammad Saidi, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMP, Edy Suprayitno, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS), Syaiful A’la, serta bidang kurikulum.

Kepala Disdik (Kadisdik) Sumenep, Carto, melalui sekretarisnya, Muhammad Saidi, menyampaikan bahwa rapat koordinasi tersebut sangat penting demi lancarnya pelaksanaan UN tahun 2020.

BACA JUGA :  FPPI DPC Kabupaten Bangkalan Resmi Dilantik Oleh Ketua DPD Provinsi Jatim

“Saatnya bapak ibu berkoordinasi, agar pelaksanaan UN tahun ini nantinya bisa sukses,” tuturnya, saat sambutan, Rabu (11/03).

Dia menegaskan, kunci suksesnya pelaksanaan UN adalah ketersediaan sarana dan prasarana dan akses internet.

“Salah satu kunci sukses pelaksanaan UN ada pada sarana dan prasarana,” papar dia.

Sedangkan, para Kepsek diminta untuk tetap berkomunikasi dengan Disdik Sumenep demi suksesnya pelaksanaan UN tahun ini.

BACA JUGA :  Eks TNI Ruslan Buton Ditangkap Polisi Karena Minta Jokowi Mundur

“Saya berharap koordinasi tidak terputus, sehingga pelaksanaan UN nantinya sukses tanpa kendala,” tutupnya, mengakhiri sambutan. (mp/al/din)