Penilaian Angka Kredit Guru Secara Online Diterapkan, Disdik Sumenep Turba ke Sekolah

  • Bagikan
SILATURRAHMI: Plt Kepala Disdik Sumenep, Moh. Iksan, saat lakukan silaturrahmi ke SD di Kecamatan Dungkek. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar silaturrahmi bersama Kepala Sekolah (Kepsek) dan para guru di Kecamatan Dungkek. Selasa, (28/9/2021) pagi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Sumenep, Moh. Iksan, menggelar silaturrahmi tersebut bertujuan guna memotret kondisi Kepsek dan guru di sekolah.

Acara tersebut digelar dari mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan setempat. Iksan mengatakan, silaturrahmi itu guna menyamakan persepsi atas tugas dan fungsi sebagai abdi negara.

BACA JUGA :  Disdik Sumenep Sebut Masih Banyak Guru Selain Avan Fathurrahman Yang Turun Kerumah Siswa Keterangan Foto

“Kegiatan silaturrahmi ini saya lakukan untuk menyapa guru dan Kepsek di Kecamatan Dungkek, guna menyamakan frekuensi dalam melaksanaan tugas dan tanggungjawab sehari-hari,” ujarnya saat sambutan, Selasa (28/9).

Pihaknya berharap, dengan adanya silaturahmi tersebut para guru dan Kepsek bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebaik mungkin.

“Hal ini kami lakukan agar para guru juga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik selama Pembelajaran Tatap muka (PTM) berlangsung,” ucapnya.

BACA JUGA :  Warga Dungkek Meninggal Dunia Diduga Karena Corona

Dia mengimbau, para guru bisa menjaga kesehatan dan mencegah penularan Covid-19 terhadap peserta didik selama melangsungkan PTM.

“Dalam menjalankan PTM terbatas dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes),” imbaunya.

Di depan para guru dan Kepsek, dia tak lupa menyampaikan inovasi terbaru yang dilakakukan oleh Disdik Sumenep, yakni penilaian angka kredit guru secara online.

BACA JUGA :  Mengajari Siswa Dari Pintu ke Pintu, Kadisdik Sumenep : Avan Fathurrahman Ini Kreatif

“Kedepan guru dan Kepsek dalam pengusulan kenaikan pangkat tidak perlu lagi ke dinas dengan membawa berkas-berkas. Tapi cukup hanya mengisi secara online melalui aplikasi yang sudah disediakan,” jelas pria yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep ini.

  • Bagikan