Pemuda Pamekasan Gandeng DPR RI Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa

  • Bagikan
Sejumlah anak yatim dan kaum duafa 0lmemperoleh bingkisan dan santunan usai mengikuti acara "Pemuda Berbagi". (MaduraPost/Safrai)

PAMEKASAN, MaduraPost – Upaya menjemput malam Lailatul Qadar, Ketua Pemuda Pamekasan Mashudi bersama Anggota DPR RI Fraksi PAN Slamet Ariyadi menyantuni anak yatim dan kaum duafa yang rutin digelar setiap bulan Ramadan.

Agenda ‘Pemuda Berbagi’ kali ini sudah kali ke tiga digelar. Pada berbagi kali ini diperluas hingga ke kaum duafa yang terdampak oleh situasi pandemi Covid-19, di Dusun Nyato Desa Angsanah Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Kamis (29/04/2021).

Terdata ada sebanyak 35 anak yatim dan dhuafa’ pada saat acara pemuda berbagi. Nampak senyum tawa anak polos tersebut sungguh sumringah dan menyenangkan.

BACA JUGA :  Dinsos Sumenep Kembali Realisasikan BPNT Dimasa Penerapan PPKM Darurat Covid-19

Sedekah dan berbagi di bulan Ramadan merupakan kesempatan yang amat berharga untuk melipatgandakan amal kebaikan. Bila memiliki rezeki yang lebih dianjurkan untuk disedekahkan.

Apalagi dalam konteks sekarang di tengah-tengah pandemi COVID-19. Maka, dianjurkan untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Pada agenda Pemuda Berbagi tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI Slamet Ariyadi, daerah pilihan Jawa Timur XI, Kapolsek Palengaan, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan sejumlah orang penting lainnya.

Anggota DPR RI Slamet Ariyadi dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya diagenda ini niat mempererat tali silaturrahmi. Ia berharap, mendapatkan barokah silaturrahmi sehingga sama-sama mengingatkan dan mengedukasi warga agar tetap patuh pada protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA :  Kades Banyupelle : Selamat Dirgahayu Republik Indonesia ke 76

“Alhamdulillah saya bisa bertatap muka. Perlu diketahui, paling bagusnya manusia adalah manuasia yang bermanfaat bagi orang lain. Pandemi covid ini mari kita sama-sama mencegah agar cepat hilang,” sambut Slamet Ariyadi

Sementara itu, Ketua Pemuda Pamekasan Mashudi sangat bahagia sekali bisa berbagi dengan anak yatim dan duafa. Dirinya, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil mensukseskan agenda tahunan ini.

“Saya Ketua Pemuda Pamekasan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berperan. Juga kami ucapkan terima kasih yang tiada tara kepada Kakanda Slamet Ariyadi Anggota DPR RI yang telah mensuport terlaksananya agenda pemuda berbagi ini,” ucap Mashudi.

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Desa Guluk-guluk Begikan Beras Kepada Warga

Kedepan, semoga kegiatan pemuda berbagi, lanjut Alumnus Ponpes Darul Ulum Banyuanyar ini, tetap berlangsung dan semakin luas terjangkau.

“Kami berharap, semakin banyak pihak yang peduli dan memikirkan nasib anak yatim dan dhuafa’ kedepannya,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Ketua Pemuda Pamekasan yang sempat viral digadang-gadang dalam bursa pencalonan Kades di desanya, ia meminta kepada semua pihak untuk selalu mengarahkan dirinya kejalan yang di ridhoi oleh Allah SWT.

“Bimbing saya untuk jadi orang baik dimasa depan,” pungkasnya.

  • Bagikan