Pemuda di Karang Anyar Sampang Kibarkan Puluhan Bendera Merah Putih

  • Bagikan
Tampak Bendera Merah Putih Terpajang di Dusun Bany Janoer Desa Karang Anyar Ketapang (Foto : Imron Muslim)

SAMPANG, MaduraPost – Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya yang dilakukan oleh pemuda dan masyarakat di Desa Karang Anyar Kecamatan Ketapang ini. Mereka secara serentak mengibarkan bendera merah putih di desanya. Sabtu (07/08/2021).

Pengibaran bendera merah putih itu mereka lakukan disepanjang jalan di desanya guna menyambut Hari Kemerdekan Republik ini. Puluhan bendera mereka pasang di ruas jalan 250 meter tersebut.

BACA JUGA :  Dinilai Gagal Dalam Reformasi Birokrasi, Bupati Pamekasan Dapat Raport Merah Dari PMII

Riadi, salah seorang pemuda setempat menuturkan kepada MaduraPost, pemasangan bendera tersebut sebagai bentuk penghormatan terhadap para pejuang terdahulu yang sudah bersusah payah merebut kemerdakaan dari tangan penjajah.

“Tujuan kami hanya ingin mengenang para jasa-jasa pahhlawan serta dapat menghibur masyarakat ditengah pandemi yang melanda negeri ini,” ujarnya, Sabtu (07/08/2021).

Terpisah, Kepala Desa Karang Anyar Sabra’i mengatakan, pihakanya juga menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat di Desanya untuk mengibarkan bendera merah putih secara serentak pada tanggal 1-31 Agustus guna menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

BACA JUGA :  Ungkit Kasus Fattah Jasin, Pendemo Minta Sumenep Bersih dari Korupsi 

“Kami pihak Pemerintah Desa Karang Anyar menginstruksikan kepada masyarakat untuk memasang bendera di depan rumahnya masing-masing,” ucap Sabra’i.

Tak hanya bagi masyarkat, Kades yang sudah menjabat tiga priode tersebut juga mengimbau lembaga pendidikan di desanya untuk ikut serta mengibarkan bendera. Hal tersebut untuk memupuk rasa nasionalisme dan mengenang jasa para pahlawan yang sudah mendahului kita.

BACA JUGA :  Mosi Tidak Percaya, Aulia Rahman Walk Out Dari Audiensi yang Dilakukan JCW

“Baik sekolah negeri atau swasta kami sarankan untuk pasang bendera secara serentak,” pungkasnya.

  • Bagikan