close menu

Masuk


Tutup x

Pemerintah Desa Somalang Mengajak Masyarakat Antisipasi Covid-19 Dengan Perbanyak Dzikir

Penulis: | Editor:

PAMEKASAN, MaduraPost – Upaya pencegahan terhadap wabah Virus Corona (Covid-19) juga dilakukan oleh Pemerintah Desa Somalang Kecamatan Pakong Kabupaten Pamekasan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan penyemprotan Disinfektan ke sejumlah lembaga pendidikan dan tempat ibadah, Seperti Musholla dan Masjid.

Demikian disampaikan Kepala Desa Somalang, Sity Syakirin Nikmah kepada MaduraPost. Ahad (29/03/2020)

“Alhamdulilah kami bersama semua perangkat desa dan Tokoh Masyarakat sudah dua kali melakukan penyemprotan Disinfektan, Untuk mencegah Virus Corona di Desa Somalang,” Kata Ibu Irin Sapaan Akrab Kepala Desa Somalang.

BACA JUGA :  Pekan Ngaji 5, Tasaro GK ; Penulis yang Baik, Terlahir Dari Pembaca yang Baik

Selain itu, Pemerintah desa Somalang juga telah menutup tempat tempat pemandian umum Sumber Penang. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa yang biasa mandi di Sumber Penang.

“Untuk sementara waktu, Sumber Penang kami tutup, Sampai waktu yang belum bisa kami tentutan,” Imbuhnya.

Kepala Desa Somalang juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan memperbanyak dzikir kepada Allah.

BACA JUGA :  Awas!!, Melanggar Protokol Kesehatan di Bangkalan Kena Sangsi Uang 50 Ribu dan Nyapu Taman Paseban

“Wabah Virus Corona adalah Ujian untuk manusia agar kembali kepada Allah, Kita semua percaya bahwa Allah yang menurunkan penyakit, dan Allah Pula yang bisa menyembuhkan,” Lanjutnya.

Tidak kalah pentingnya, Kepala desa Somalang menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan melapor kepada perangkat desa apabila ada warga yang sakit.

“Kami siap 24 Jam melayani masyarakat, Terutama kalau ada warga Somalang yang datang dari luar daerah, kami harap untuk melapor, sehingga kami bisa melakukan pemeriksaan kesehatan kepada yang bersangkutan,” tutup Ibu Kepala Desa. (Mp/liq/lam)

BACA JUGA :  FWP Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Pamekasan