Daerah  

Pemerintah Desa Bira Timur Sokobanah Salurkan BLT DD Tahap 2

Avatar

SAMPANG, Madurapost.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Bira Timur Sokobanah Sampang meyalurkan Bantuan Langsung Tunai ((BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II periode bulan Mei. Senin (13/07/2020).

Bantuan tersebut merupakan bantuan langsung bagi masyarakat yang terdampak dari virus corona (covid-19).

Penyaluran tersebut diberikan langsung oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Tamberu. Sebanyak 249 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan tersebut.

BACA JUGA :  HEBOH….!!! Warga Karang Sokon Sumenep Tangkap Pelaku Begal

Ditempat yang sama Kepala Desa Bira Timur Pathorrohman mengatakan, pihaknya sudah berupaya segera mencairkan bantuan tersebut guna segera direalisasikan kepada masyarakat terdampa dari virus mematikan tersebut.

“Alhamdulillah tadi sudah diberikan langsung dari pihank Bank, kami pemerintah desa hanya memfasilitasi kegiatan tersebut. Semoga yang mendapatkan bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Pathor.

Ia juga menambahkan, akibat dari pandemi ini masyarakat yang berada diwilayah pemerintahannya sangat berdampak dari sisi ekonominya, terlebih mayoritas dari rakyatnya bekerja sebagai petani.

BACA JUGA :  HMPB Gelar Diskusi Virtual Bahas Pilkades Serentak di Bangkalan

“Semoga virus ini segera berakhir karena sangat meresahkan bagi masyarakat terutama di Kabupaten Sampang,” imbuhnya.

Sementara itu Sutari, salah seorang penerima bantuan tersebut merasa sumringah dan bahagia atas bantuan tersebut. Ia juga tidak lupa berterima kasih kepada semua pihak terutama kepada Kepala Desa setempat. Menurutnya bantuan tersebut sangat berguna untuk meringankan beban keluarganya akibat dari adanya pandemi virus corona tersebut.

BACA JUGA :  Selama Pandemi, Disdik Sumenep Akan Gunakan Zona Kecamatan

“Terima kasih kepada semua pihak termasuk pemerintah Desa, Bupati dan Presiden yang sudah memberikan bantuan ini. Berkat BLT ini kita bisa merasakan bantuan langsung dari pemerintah,” ucapnya dengan bahasa Madura. (mp/ron/rus)