close menu

Masuk


Tutup x

Pemdes Sokobanah Laok Salurkan Bansos Tahap II Kepada 200 KPM

Caption: Warga Sokobanah Laok saat berbondong-bondong melakukan pengambilan bantuan di Balai Desa Sokobanah Laok, Sampang. (MaduraPost/Saman Syah).

Penulis: | Editor:

SAMPANG, MaduraPost – Pemerintah Desa Sokobanah Laok menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT-BBM), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan sekaligus Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warganya, Kamis (24/11/2022).

Pembagian Bansos tersebut berlangsung di Balai Desa Sokobanah Laok dan dihadiri oleh Pj Kades Sokobanah Laok, perangkat desa, petugas PT Pos Sokobanah, pendamping PKH, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Pj Kades Sokobanah Laok, Siful Bahri, mengatakan. Pihaknya mengatakan bahwa penyaluran bantuan BLT BBM dan BPNT sekaligus PKH sudah berjalan dengan sukses dan lancar.

BACA JUGA :  Direktur Utama PR. Rato Ebuh Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Mapolsek Pasean Polres Pamekasan

“Bantuan yang disalurkan berupa BLT-BBM dan BPNT, dan PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan Sebagai Keluarga Penerima manfaat (PKH). Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan,” kata Siful, Sabtu (26/11).

Menurut Siful, penyaluran Bansos BLT-BBM, BPNT dan PKH di Desa Sokobanah laok berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur. Bahkan, kata dia, KPM antusias saat menerima bantuan tersebut, karena bisa meringankan beban kehidupannya.

BACA JUGA :  Proyek Irigasi tak Bertuan di Bandungan Pakong Diduga Dikerjakan Tidak Sesuai RAB

“Dari 200 KPM sebagai penerima KPM BPNT dan BLT-BBM di Desa Sokobanah Laok hadir semua. Dengan harapan kedepan pelayanan di Desa Sokobanah Laok lebih maksimal lagi, agar fungsi perangkat Desa bisa dirasakan oleh masyarakat dalam pelayanan kedepan di Desa Sokobanah laok lebih baik dan maju,” tegasnya.

Tidak hanya itu, kata Siful, bantuan tersebut disalurkan pertriwulan pada tahun 2022 ini, yakni para KPM tidak lagi menerima bahan makanan, namun berupa uang tunai yang didistribusikan melalui PT Pos Indonesia.

“Penerima manfaat membelanjakan sendiri uang itu di warung sembako. Warung-warungnya bebas memilih, asalkan sesuai dengan Pedoman Umum (Pedum) yang dikeluarkan Kementerian Sosial,” tuturnya.

BACA JUGA :  Warga Ketapang Sampang Keluhkan Proyek Drainase Milik PT Amin Jaya Group

Di Desa Sokobanah Laok, pihak PT Pos Indonesia juga berkomunikasi dengan Pemdes Sokobanah Laok, untuk memberikan undangannya kepada masyarakat setempat.

“Alhamdulillah penyaluran BPNT Oleh PT. Pos Indonisia Cabang Kecamatan Sokobanah di Desa Sokobanah laok, berjalan lancar. Dalam penyaluran tersebut PT Pos Indonesia, guna untuk mempermudah masyarakat dalam penyaluran BPNT, BLT-BBM dan PKH Kepada KPM,” pungkas Siful dengan nada syukur.***