Pemdes Montorna Diduga Gelapkan Beras Bansos Covid-19

  • Bagikan
Ilustrasi

SUMENEP, MaduraPost – Pemerintahan Desa (Pemdes) Montorna, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur diduga gelapkan Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19. Hingga kini jadi polemik ditengah-tengah masyarakat setempat.

Pasalnya, Bantuan Sosial Beras (BSB) seberat 10 kg yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat untuk meringankan beban masyarakat dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak dibagikan ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BACA JUGA :  Belum Dua Tahun, Proyek Peningkatan Jalan di Desa Lembung Timur Sumenep Rusak

Menurut salah seorang yang seharusnya menerima beras tersebut sesuai daftar penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebut saja Sitti mengatakan, kalau sampai detik ini dirinya tidak menerima Bansos itu.

“Padahal menurut informasi yang saya terima, ada sebagian penerima dana BST yang lain juga menerima beras itu, tapi saya dan para tetangga yang kebetulan juga menerima dana BST itu sampai saat ini tidak menerima beras tersebut,” katanya, Minggu (22/8/2021).

BACA JUGA :  Gugatan Praperadilan Tersangka Beras Oplosan di Pengadilan Negeri Sumenep Ditolak

Dari itu papar dia, dirinya sangat keberatan. Sebab apa yang seharusnya menjadi haknya itu tidak diberikan oleh Pemdes tersebut.

“Jujur mas saya merasa sangat keberatan, dan saya akan adukan hal ini ke Dinsos Sumenep,” tegasnya.

Sampai berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi dari Kepala Desa Montorna Junaidi.

  • Bagikan