Pelaksanaan Pilkades Sumenep Akan Diumumkan Waktu Dekat

  • Bagikan
WAWANCARA : Kepala DPMD Sumenep, Moh. Ramli, saat diwawancara MaduraPost beberapa waktu lalu. (MaduraPost /M. Hendra. E)

SUMENEP, MaduraPost – Kabar baik, pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan diumumkan dalam waktu dekat ini. Senin (25/10/2021).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) akan segera mengumumkan jadwal Pilkades serentak tahun 2021.

“Sekarang keputusan itu di Bupati, tunggu saja SK bupati,” ungkap Kepala DPMD Sumenep, Moh. Ramli, saat menggelar rapat koordinasi lanjutan tahapan pelaksanaan pilkades tahun 2021, Sabtu (23/10/2021) kemarin di ruang VIP Rumah Dinas Bupati Sumenep.

BACA JUGA :  Deklarasi Damai Polres Sumenep Bersama Awak Media Jelang Pilkada 2020

Dia menjelaskan, digelarnya rapat koordinasi tersebut untuk menjawab kegelisahan masyarakat Sumenep. Sebab, pelaksanaan Pilkades Sumenep belum menemukan titik terang karena pandemi Covid-19 dan perpanjangan PPKM.

“Insyallah di hari kerja, satu dua hari akan terbit keputusan bupati tentang penetapan jadwal dan hari pemungutan suara,” jelasnya.

Meski begitu, belum bisa dipastikan tanggal yang direkomendasikan panitia Kabupaten kepada Bupati tentang pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 ini. Ramli menegaskan, bahwa pihaknya tidak memiliki kapasitas untuk menjawab soal jadwal pilkades.

BACA JUGA :  Diduga Bawa Kabur Uang Arisan Online Hingga Ratusan Juta, Anak Eks Kades Batuan Terancam Dipolisikan

“Tunggu SK bupati saja lah,” ucapnya.

Dia mewanti-wanti agar semua elemen bisa menjaga keamanan dan keselamatan dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

“Pilkades itu tanggung jawab semua pihak, panitia, masyarakat, calon semuanya pro aktif menjaga kondusifitas. Artinya wajib menjalankan protokol kesehatan, termasuk dalam upaya program vaksinasi,” tukasnya.

  • Bagikan