Pasca Pembentukan P2KD, Tim Akan Mempersiapkan Bimtek

  • Bagikan

BANGKALAN, MaduraPost – Pembentukan P2KD di 120 desa di Kabupaten Bangkalan sudah selesai. Hal ini dikatakan oleh Ketua TFPK Ahmad Ahadiyan Hamid.

Menurutnya, langkah berikutnya tim fasilitasi pemilihan kepala desa (TFPKD) tingkat kabupaten, mempersiapkan pelatihan bimbingan teknis (Bimtek).

“Semua panitia P2KD di 120 desa itu nanti akan mengikuti pembekalan bimbingan teknis. Untuk sementara masih belum bisa menentukan tanggal karena masih baru selesai,” ujar Ahmad Ahadiyan Hamid.

BACA JUGA :  Persiapa Pilkades 2021, Bupati Bangkalan Pimpin Langsung Rapat TFPKD 

Pria yang akrab di sapa Diet itu menambahkan, usai rampung P2KD tingkat desa, pemerintah kan mengajukan nama nama panitia tersebut kepada Pemkab.

“Jadi, finalnya P2KD tingkat desa ini juga membantu langkah kami mempersiapkan Bimtek sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup),” ungkap dia.

Selain itu pihaknya mengimbau kepada panitia desa, pasca terselesainyaa tahapan P2KD diharap untuk mempelajari regulasi dengan sesuai anjuran pemerintah.

BACA JUGA :  Tak Terima Lagi BPNT, Kades Tanjung: Terjadi Malfunction

Kemudian dituntut untuk saling berkoordinasi antar seakholder internal, muspika dan steakholder eksternal.

“Oleh sebab itu, supaya hubungan emosionalnya terjaga dan bisa menjalankan amanah sesuai undang-undang yang ada,” tuturnya.

(mp/ady/rus) 

  • Bagikan