Pasar Tradisonal Jadi Sasaran Kodim 0826 Pamekasan Lakukan Sosialisasi Tentang Vaksin Sinovac

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Kodim 0826/Pamekasan melakukan sosialisasi rencana pemberian vaksin sinovac kepada masyarakat di sejumlah Pasar tradisional di kabupaten Pamekasan. Kamis (14/01/2021).

Pasiter Kodim 0826 Kapten Inf Priyo Budi Utomo saat dikonfirmasi menjelaskan mulai hari ini melakukan sosialasi Vaksin sinovac kepada masyarakat terutama kepada para pedagang di sejumlah pasar tradisional yang berada di wilayah kabupaten Pamekasan.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Pelaku Pemerkosa Anak Dibawah Umur di Pulau Mandangin Sampang

“Kami melakukan sosialisasi melalui woro-woro di pasar-pasar tradisional,” paparnya, kamis (14/01/2021).

Tidak hanya pasar tradisional yang menjadi sasaran sosialisasi Vaksin Sinovic ,Kapten Inf Priyo Budi Utoma juga memerintahkan
Komando distrik militer (Koramil) untuk melakukasn sosialiasasi Intansi terkait Baik di kantor kecamatan ataupun di kantor desa.

“Kami perintahkan Kepada koramil agar melakukan sosialisasi bersama instansi terkait di kantor kecamatan ataupun Desa, ” tambahanya.

BACA JUGA :  Tiga Bank dan Lima Perusahaan di Bangkalan Terancam di Sidak oleh DPRD

Dia berharap masyarakat untuk aktif dalam mengikuti Vaksinasi nantinya, yang akan di laksanakan pada bulan Februari, supaya kita semua bisa segera bebas dari wabah virus Covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi nanti melalui Dinkes direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang,” ujarnya.

Selanjutnya meminta masyrakat untuk tidak mudah percaya terhadap berita-berita hoax yang banyak beredar tentang masalah vaksin sinovac, terbukti aman dan berlebel Halal.

BACA JUGA :  Penggunaan DD di Desa Kapong Disoal Warga, LSM JCW Temukan pekerjaan Mangkrak

“Vaksin sinovac ini sudah berlabel halal, aman dan sudah uji klinis, serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) resmi memberikan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) kepada vaksin virus corona (Covid-19) produksi Sinovac,” tutupnya (Mp/fat/kk)

  • Bagikan