Pasar Rakyat di GKB Gresik Ramai Pengunjung, Pelaku UMKM Minta Diperpanjang

Avatar
Ketua Peguyuban, Dewi Julianti Surya Putra saat diwawancarai oleh awak media di lokasi. (MaduraPost/Saman Syah)

GRESIK, MaduraPost – Pasar rakyat yang dilaksanakan di Jln Jakarta ( l Love GKB – Gersik Kota Baru), Kabupaten Gresik Jawa Timur mendatangkan berkah untuk pelaku UMKM.

Pasalnya, Event pasar malam yang digelar sejak Sabtu, Malam minggu, 29/05/2022 sampai Minggu, Malam Senin 05/06/2022 berlangsung meriah dan ramai pengunjung.

Dalam event tersebut, ada kurang lebih 200 lapak UMKM yang ikut memeriahkan even Pasar Rakyat tersebut, termasuk UMKM dari luar kecamatan Manyar Gresik.

BACA JUGA :  Diduga Karena Terkena Alat Pemotong Rumput, Warga Di Ngawi Tewas

Ketua Peguyuban, Dewi Julianti Surya Putra mengatakan, bahwa pelaksanaan Pasar Rakyat di GKB tahun 2022 digelar selama sembilan hari.

“Selama sembilan hari pelaksanaan, pengunjung Pasar Rakyat lumayan banyak, bahkan mulai dari pembukaan hingga pada malam terakhir ini volume pengunjung hampir sama, tidak ada pasang surutnya,” ucapanya, Minggu, (05/06/2022) malam.

Menurutnya, para pemilik lapak atau para pelaku UMKM merasa bersyukur dengan even tersebut, karena hampir dua tahun kegiatan tersebut tidak dilaksanakan karena pandemi covid.

BACA JUGA :  Puskesmas Batumarmar Pamekasan Ditutup Sementara Setelah Dokter, Perawat, Bidan Positif Terpapar Virus Corona

“Semoga dengan digelarnya event Pasar Rakyat di GKB tahun 2022 ini, menjadi awal dari pertumbuhan perekonomian Masyarakat di Kabupaten Gersik pasca Pandemi Covid 19,” terangnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Jani, salah satu pengunjung asal kota Gresik saat ditemui di lokasi sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Saya pribadi sangat mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini, apalagi kegiatan seperti ini sudah lama tidak diadakan di kota Gersik ini.” Tutur Jani

BACA JUGA :  Dinas Pemuda Olahraga mengucapkan selamat hari jadi kabupaten Pamekasan ke 489

Menurutnya, even Pasar Rakyat ini sangat tepat apalagi saat ini sebagian sekolah sudah mulai masuk liburan.

“Dengan adanya Pasar Rakyat ini, sangat menghibur Anak-anak apalagi mereka sudah melaksanakan ujian, jadi mereka sangat membutuhkan hiburan,” tutur Jani.