Paguyuban Petani Tembakau Pastikan Akan Demo PT. Djarum

  • Bagikan
Tembakau dan surat pemberitahuan aksi kepada Kepolisian Resort Pamekasan. (MaduraPost/Mohammad Munir)

PAMEKASAN, MaduraPost – Pada hari Kamis, tanggal 30 September 2021 mendatang, Paguyuban Petani Tembakau se-Madura memastikan akan menggelar aksi demonstrasi ke PT Kuasa Pembelian Tembakau PT. Djarum.

Hal itu diketahui berdasarkan surat pemberitahuan aksinya yang ditujukan kepada Kepala Kepolisian Resort Pamekasan tertanggal 24 September 2021 dengan nomor surat : 010/HM.03/PPBT.Mdr/09/2021.

Menurut Mohammad Munir selaku Ketua Paguyuban Petani Tembakau se-Madura sekaligus Korlap Aksi mengatakan, kalau aksi yang akan dilaksanakannya itu sebagai aksi lanjutan dari aksi demo yang sempat ditundanya.

BACA JUGA :  Sidang Kedua Kasus Ujaran Kebencian Terhadap Mustasyar PWNU Jawa Timur

“Aksi demonstrasi yang akan kami lakukan ini sebagai aksi lanjutan dari rencana aksi yang sebelumnya pada (14/9) yang lalu, yang sempat kami tunda,” jelasnya seusai dari Polres Pamekasan, Jum’at (24/9/2021).

Dalam aksi itu kata dia, pihaknya akan menuntut beberapa hal dan pertanggungjawaban kepada pihak PT. Kuasa Pembelian Tembakau PT. Djarum dalam melakukan tata niaga tembakau.

BACA JUGA :  Kabupaten Sumenep Dilanda 145 Bencana Alam Dalam Empat Bulan Terahir

“Karena selama ini kami sebagai masyarakat petani mengindikasikan atau menduga pihak PT. Kuasa Pembelian Tembakau PT. Djarum melanggar Perda dalam melakukan pembelian tembakau,” tukasnya.

Ada hal lain juga tambah Mohammad Munir, yang akan menjadi tuntutan pihaknya pada aksi demonya yang akan datang itu, termasuk tindakan yang tidak terpuji yang dilakukan oleh pihak PT. Djarum dengan Oknum Pejabat di Pamekasan itu.

BACA JUGA :  Penutupan Tambak Ilegal, Pemkab Sumenep Didemo Mahasiswa

“Maka dari itu, kami berharap dan meminta kepada para petani tembakau di Pamekasan untuk juga ikut dalam aksi demo kami itu nanti,” pintanya.

  • Bagikan