Pada Bulan Ramadhan 2022, Bantuan Sosial Sembako Ada Dua Metode Pencairan

Avatar
Logo mitra pemerintah dalam penyaluran Sembako

PAMEKASAN, MaduraPost – Masyarakat kembali dapat kabar gembira pada bulan Ramadhan tahun ini, pasalnya Pemerintah percepat Pencairan Bantuan Sosial Sembako (BPNT).Sabtu (16/04/2022)

Jika melihat pada tahun-tahun sebelumnya dimana pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang saat ini berganti menjadi Bantuan Sosial Sembako pencairannya setiap triwulan dan dalam bentuk Non Tunai kepada Agen E Warung setempat.

BACA JUGA :  Uang Hasil Korupsi Bansos Tebu Rp 9,9 Miliar Dikembalikan Ke Kas Negara Oleh Kejari Sampang

Namun pada tahun ini Metode pencairannya berubah, pada triwulan pertama tahun 2022 masyarakat menerima dalam bentuk tunai sebesar Rp.600.000,.

Dan pada Bulan Ramadhan Tahun ini, pemerintah kembali percepat pencairan Bantuan Sosial Sembako.

Namun masyarakat hanya dapat mencairkan Bantuan Sembako pada periode bulan April dan Mei Namun dengan dua metode pencairan serta ada penambahan Program Sembako (subsidi minyak goreng) sebesar Rp.300.000,.

BACA JUGA :  Demo PMII di Pamekasan Berakhir Ricuh, Satu Orang Terluka

Mentode pencairannya untuk Bulan April masyarakat dapat mencairkan kepada Agen E warung dalam bentuk Sembako, sedangkan untuk periode Mei dan Subsidi Minyak Goreng masyarakat hanya dapat mencairkan melalui Kantor Pos Setempat.

Hal tersebut di jelaskan oleh salah satu agen di Kecamatan Pakong, bahwasanya Sembako yang mengambil kepada E Warung miliknya merupakan periode untuk bulan April 2022.

BACA JUGA :  Warga Dempo Barat Pasean Temukan Gua Misterius Berusia Ratusan Tahun

“yang ke post itu lain, itu yang bulan Mei kalau yang ke saya itu yang bulan april,” Jelasnya.

Secara akumulasi masyarakat yang mendapatkan Bantuan Sembako akan mendapatkan Bantuan Secara Non Tunai (sembako) Dan Tunai + Subsidi Minyak Goreng (Rp.500.000).