Ormas Projo Sampang Gelar Vaksinasi Massal

  • Bagikan
Kompak ! Ormas Projo dan DPK KNPI Banyuates (Foto : Imron Muslim For MaduraPost)

SAMPANG, MaduraPost – Sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus corona serta membantu pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi, Organisasi Kemasyarkatan Pro Jokowi (Ormas Projo) Kabupaten Sampang mengadakan gerai vaksinasi massal di Pendopo Kecamatan Banyuates, Rabu (12/01/22).

Kegiatan tersebut juga bekerja sama dengan DPK KNPI Banyuates, Polres Sampang serta Dinas Kesehatan setempat.

BACA JUGA :  Setelah Dijemput ke Kota Solo, BPBD Pamekasan Pulangkan Syamsuddin Ketempat Asalnya

Ketua DPC Projo Sampang Herman Hidayat mengatakan, acara gerai vaksinasi tersebut sebagai fasilitas terhadap masyarakat yang selama ini ingin melakukan vaksinasi.

“Kami lakukan kegiatan semacam ini tujuannya agar masyarakat lebih mudah mendapatkan fasilitas vaksin di Kecamatan Banyuates,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Herman, vaksinasi merupakan wujud ikhtiar setiap orang terutama di Kabupaten Sampang untuk membentuk kekebalan tubuh (herd imunity) agar terhindar dari virus yang selama ini masuk ke Indonesia berupa virus corona dengan pelbagai macam varian.

BACA JUGA :  Awas DBD, Ini Cara Aman Cegah Gigitan Nyamuk

“Tujuan kami tak ada lain, selain memberikan kesadaran dan pemahaman terhadap
Masyarakat bahwasanya vaksin tersebut aman dan halal. Jadi tidak usah takut untuk vaksin,” imbuh Herman.

Meski sempat diguyur hujan lebat beberapa jam, pantauan media ini tampak masyarakat sangat antusias untuk melakukan suntik vaksin, baik masyarakat yang melakukan suntikan dosis pertama maupin dosis kedua.

  • Bagikan