Oknum Kyai Cabul di Bangkalan Divonis 13 Tahun Penjara

  • Bagikan
Ilustrasi

BANGKALAN, MaduraPost – Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan menjatuhkan vonis 13 tahun penjara kepada Muhattam (49), Oknum kyai yang juga pengasuh pondok pesantren di Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan. Senin (24/05/3021)

Majelis Hakim yang dipimpin Maskur Hidayat menilai bahwa Muhattam terbukti bersalah melakukan tindak pidana pencabulan terhadap bunga (Samaran) gadis dibawah umur yang merupakan santrinya.

BACA JUGA :  Pilbup Sumenep 2020 Selesai, Fauzi-Eva Keluar Jadi Pemenang

Putusan majelis hakim tersebut lebih tinggi dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Bangkalan yang menuntun terdakwa Muhattam 12 tahun Penjara.

Kepada sejumlah Media, Maskur Hidayat yang juga sebagai ketua PN Bangkalan mengatakan bahwa putusan tersebut berdasarkan hasil musyawarah majelis hakim dan fakta yang terungkap di persidangan.

“Diantara pertimbangannya adalah, Korban masih dibawah umur dan dilakukan lebih satu kali,” Kata Maskur.

BACA JUGA :  Sidang Praperadilan Tersangka Lurah Kolpajung Kembali Digelar

Terkait vonis yang lebih tinggi dari tuntutan jaksa, Maskur menjelaskan bahwa putusan tersebut sudah berdasarkan keadilan dan pertimbangan majelis hakim.

Atas putusan tersebut, Majelis Hakim memberikan waktu tujuh hari kepada terdakwa untuk menerima atau melakukan upaya hukum banding.

  • Bagikan