Meski Pilkades Ditunda, Vaksinasi di Sumenep Tetap Jalan

  • Bagikan
WAWANCARA: Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono, saat dikonfirmasi sejumlah media beberapa waktu lalu. (M. Hendra. E/MaduraPost)

SUMENEP, MaduraPost – Meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ditunda dengan batas waktu yang ditentukan, Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat telah melakukan vaksinasi hingga tingkat Kecamatan.

Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono menerangkan, hingga saat ini proses vaksinasi untuk kegiatan Pilkades Sumenep sudah berjalan selama dua Minggu.

BACA JUGA :  Target Tahapan Pilkades PAW di Sumenep Tiga Bulan Selesai

“Untuk vaksinasi kami telah mengantisipasi semenjak dua Minggu lalu, atas perintah pak Bupati untuk melakukan percepatan-percepatan, yang didukung oleh segala elemen, baik Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Tentara Negara Indonesia (TNI), dan Camat se Kabupaten Sumenep,” ungkapnya, saat dikonfirmasi sejumlah media, Senin (5/7).

Agus mengungkapkan, sebanyak 1.222 ribu dosis vaksin telah tersalurkan. Menurutnya, dari 86 desa yang akan melangsungkan Pilkades serentak itu kebutuhan vaksinasi tidak sampai 50 ribu.

BACA JUGA :  Idul Adha 1441 H, PWS Berbagi Daging Kurban Kepada Warga Sampang

“Jadi kita siapkan ini semua,” kata Agus singkat.

Agus pun berharap, jika support dari semua pihak sangat dibutuhkan, demi menekan angka penyebaran Covid-19 di Sumenep.

“Jadi kita mohon dukungan dari semua pihak, dalam mengedukasi masyarakat, tentunya dalam memenuhi Prokes. Kemudian kita akan support dengan 3T (Testing, Tracking dan Treatment). Lalu yang terakhir ini adalah vaksinasi,” harapnya.

  • Bagikan