SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita

Menengok BPRS Bhakti Sumekar, Bank Syariah yang Melayani Masyarakat Sepenuh Hati

Avatar
×

Menengok BPRS Bhakti Sumekar, Bank Syariah yang Melayani Masyarakat Sepenuh Hati

Sebarkan artikel ini
PROFIL. Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar. (Istimewa for MaduraPost),

SUMENEP, MaduraPost – BPRS BS gencar melakukan kunjungan aktif melalui Pick Up Dana masyarakat baik ke sentra-sentra ekonomi maupun tempat-tempat pendidikan.

BPRS Bhakti Sumekar juga aktif berkontribusi dalam pencanangan program Satu Rekening Saru Pelajar (KEJAR).

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dalam rangka mendorong program KEJAR dari pemerintah, BPRS Bhakti Sumekar turut andil dan tidak ingin ketinggalan dalam mendorong program KEJAR, yaitu program Bismillah Gerakan Melayani Simpanan Pelajar (Berani Simpel) yang dilaunching pada Oktober 2023 lalu oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Di samping itu, layanan dalam fitur BPRS BS juga beragam. Di antaranya menjadi PPOB atau mitra bayar untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor, pembayaran tagihan PDAM dan PLN.

Baca Juga :  Carok Kembali Terjadi di Sampang, Satu Orang Dikabarkan Tewas

Pengaplikasian teknologi dan digitalisasi sudah menjadi hal yg mutlak terus BPRS Bhakti Sumekar kembangkan.

Termasuk juga pendistribusian sumber dana murah kepada masyarakat khususnya para pelaku usaha mikro dan ultra mikro di Sumenep.

“Jaringan Kantor Cabang Bank BPRS Bhakti Sumekar hadir di seluruh kecamatan baik di wilayah daratan maupun kepulauan,” kata Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar, pada MaduraPost, Kamis (25/4).

Baca Juga :  Korlap Aksi AMSB Komentari Warga Gunung Rancak yang Audiensi Kejari Sampang Terkait Dugaan penyelewengan Bansos

Fajar mengungkapkan, keberadaan Kantor Cabang BPRS Bhakti Sumekar di setiap wilayah sekaligus menjadi sarana edukasi dan literasi perbankan bagi masyarakat.

Sumenep khususnya, kata Fajar, yang berdomisili di wilayah-wilayah dan belum dimasuki oleh jaringan bank lain.

“Sehingga masyarakat di kawasan-kawasan tersebut bisa mendapat akses dan layanan perbankan yang sama dengan di kawasan-kawasan lain,” kata Fajar menerangkan.

Produk-produk keuangan di BPRS Bhakti Sumekar relatif lebih mudah dan murah dibanding bank lainnya, sebab bisa menjangkau semua kalangan masyarakat.

Baca Juga :  Selamat Molang Are Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo

“Tagline Bismillah Melayani bisa kami artikan sebagai keberpihakan penuh pemerintah kabupaten pada semua sendi kehidupan masyarakat Sumenep,” ungkap Fajar.

Ke depan, pihaknya dalam sektor ekonomi yakni perbankan syariah, terus berupaya memaksimalkan edukasi dan literasi keuangan.

“Akan kami lakukan ke semua lapisan masyarakat sampai dengan kawasan-kawasan pelosok dan terluar di Kabupaten Sumenep,” kata Fajar menegaskan.

“Kami wajib meneruskan visi misi dari Pemkab Sumenep kepada seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya lebih lanjut.***

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.