Melalui Bakti Sosial, KP3S Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Avatar
dr Achmad Fajar Habibi Ketua KP3S saat melakukan Pemeriksaan kepada pasien dalam kegiatan Bakti Sosial di Desa Tlontoraja Kecamatan Pasean. 
PAMEKASAN, Madurapost.co.id – Komunitas Pemuda Pantura Peduli Sehat (KP3S) mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Hal tersebut direpresentasikan dalam kegiatan bakti sosial. Bagi masyarakat yang ingin memeriksa kesehatannya tidak dipungut biaya alias gratis. 

Pendiri KP3S Achmad Fajar mengatakan, komunitas tersebut didirikan untuk masyarakat dan pemuda pantura. Siapa pun boleh menjadi bagian di dalamnya, terutama masyarakat yang memiliki ahli di bidang kesehatan.

BACA JUGA :  Bantuan Traktor Tahun 2020 di Kabupaten Sampang Menunggu Kepastian Pemerintah Pusat

“Fokus kegiatan untuk saat ini masih pengobatan gratis. Nanti bisa berkembang ke bakti sosial lain,” kata Achmad Fajar, Minggu (21/7).

Fajar di klinik kesehatannya, tengah menjalankan pengobatan gratis yang dihadiri puluhan warga sekitar. Kegiatan tersebut kali ketiga digelar. Kegiatan lain akan diagendakan sesuai persetujuan pengurus.

Menurut Fajar, donatur untuk mendapatkan dana bergantung sukarelawan. Termasuk sumbangan dari para pengurus, dan sponsor yang bisa diajak kerja sama.

BACA JUGA :  Semangat Nasionalisme Pemkab Pamekasan Dipertanyakan

“Saya berharap masyarakat pantura bisa ikut andil dalam komunitas ini. Karena semakin besar organisasi ini, maka akan semakin besar pula peluang manfaatnya,” tandasnya. (mp/red/rus)