Masyarakat Menolak Rujukan Pasien PDP dan PDP Covid-19 ke RSUD Waru

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Puluhan Warga melakukan demo didepan RSUD Waru, Protes keras kinerja RSUD Waru yang kerap menerima Rujukan pasien PDP dan ODP Dari luar area utara (Pakong,Waru,Batumarmar Pasean).

Penolakan puluhan warga disebabkan karena minimnya sosialisasi dari pihak RSUD Waru terhadap dampak negatif kepada masyarakat sekitar.

Setelah melakukan orasi, empat perwakilan demonstran dipersilahkan masuk untuk mendengar klarifikasi dari Direktur RSUD Waru, Dr Hendarto.

BACA JUGA :  Slamet Ariyadi : Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah

H.Mahfud Salah satu perwakilan warga mempertanyakan perihal dampak dari rujukan pasien ODP atau PDP Terhadap Warga sekitar

“Dari pasien rujukan ini apakah dijamin tidak akan ada dampak negatif bagi warga sekitar,” Kata H.Mahfuf, Sabtu (23/05/2020)

Hendarto memaparkan bahwasanya Warga sekitar aman dari dampak penularan covid-19 disebabkan rujukan pasien PDP atau ODP yang dari selatan.

BACA JUGA :  Pengendara Motor Hantam Mobil Angkot Hingga Kritis

“Dengan mengunakan masker dan menjaga jarak minimal 1 meter lebih, Covid 19 sudah tidak bisa menular,” Kata direktur RSUD Waru Hendarto

H.Mahfud menilai pihak RSUD kurang sosialisasi sehinga ada kepanikan dari sejumlah warga ketika terdengar ada rujukan pasien PDP atau ODP dari selatan, selain itu dia juga menilai RSUD Waru sedikit aneh pasien dari Selatan di rujuk ke RSUD Waru sedangkan disana sudah ada RSUD Smart yang jelas dari segalanya lebih dari RSUD Waru,

BACA JUGA :  Ganti Rugi Perbaiki Jalan Amblas Hanya Rp 200 Ribu, Warga Pantura Protes

“Ini kan aneh, Dikota sudah ada RSUD Smart yang lebih segalanya di bandingkan dari RSUD Waru,” Pungkasnya. (Mp/fat/kk)

  • Bagikan