SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlinePemerintahan

Masyarakat Heran, Jalan Menuju Kediaman Bupati Baddrut Tamam di Hotmix Saat Wabah Covid-19

Avatar
×

Masyarakat Heran, Jalan Menuju Kediaman Bupati Baddrut Tamam di Hotmix Saat Wabah Covid-19

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, MaduraPost – Disaat pemerintah berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan heran dengan pekerjaan Hotmix dijalan menuju kediaman Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Padahal Menteri Keuangan RI Sri Mulyani telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Penghentian Proses Pengadaan Barang dan Jasa Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2020.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

SE Menkeu bernomor S-247/MK.07/2020 tertanggal 27 Maret tersebut ditujukan kepada Gubernur/Walikota/Bupati penerima DAK Fisik se Indonesia.

Dengan adanya SE tersebut, Segala aktifitas pembangunan Infrastruktur termasuk lelang di Kabupaten Pamekasan semuanya ditunda. Sehingga tidak ada satupun kegiatan pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Pamekasan yang dikerjakan.

Baca Juga :  Warga Pamekasan Gorok Lehernya Sendiri Menggunakan Pisau Dapur Hingga Tewas

Namun berbeda dengan proyek pembangunan Infrastruktur pengerasan jalan (Hotmix) yang berada di Jalan Menuju Kediaman Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Menurut penuturan salah satu warga setempat. Pekerjaan Hotmix menuju kediaman Bupati Baddrut Tamam dikerjakan selama satu hari pada awal bulan April 2020.

“Proyek ini dikerjakan perkiraan lima belas hari yang lalu mas, Mulai pagi sampe malam,” Kata MK (Inisial) warga setempat, Sabtu (25/04/2020).

Baca Juga :  Soal Seragam Batik Korpri, LKBH PGMNI Anggap SE Kemenag Pamekasan Berbau Nepotisme

Proyek yang tidak diketahui sumber dananya tersebut, Karena di sekitar lokasi tidak ada papan informasi membuat sentimen masyarakat terhadap Bupati Pamekasan yang dinilai kurang peka terhadap kondisi sosial kabupaten Pamekasan.

Demikian disampaikan Khairul Kalam selaku pengurus DPC Partai Politik di Kabupaten Pamekasan.

Menurut Khairul, Tindakan yang dilakukan Bupati Baddrut Tamam tidak salah, Namun jika dikaitkan dengan posisinya sebagai Bupati Pamekasan, tentu akan melahirkan steriotif negatif masyarakat.

“Selama Bupati Baddrut Tamam Memimpin Pamekasan, Masyarakat banyak menjerit jalan kabupaten yang rusak puluhan tahun tapi tidak disentuh program pemerintah. Faktanya, Diam diam jalan yang menuju rumah beliau yang di Hotmix,” Kata Khairul, Sabtu (25/04/2020)

Baca Juga :  Kapolda Jatim Resmikan Pembangunan RS Bhayangkara Pamekasan, Target Selesai Desember

Namun Khairul mengharap masyarakat Pamekasan untuk tidak su’uzdon kepada Bupati Baddrut Tamam, Karena segala yang dilakukan Bupati tentu berdasarkan pertimbangan yang matang.

“Kita harus tetap optimis, Bupati Baddrut Tamam akan bisa memenuhi segala janjinya untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Pamekasan, termasuk jalan kabupaten yang rusak, pasti akan di Hotmix semua, ini kan janji beliau sendiri” Tutup Khairul. (Mp/uki/lam)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.