Masjid Jamik Sumenep Alami Kebakaran

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Sekitar pukul 19.00 WIB salah satu masjid agung di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, alami kebakaran, Rabu (2/6/2021) malam.

Masjid Jamik Sumenep tersebut mengalami kebakaran kecil dibagian atas atau atap bangunan. Nampak terlihat dari video yang beredar di media sosial (Medsos), pada bagian sisi timur masjid, kabel di atap masjid diduga mengalami konsleting listrik dari jalur lampu.

BACA JUGA :  Dugaan Penyimpangan BLT-DD di Desa Montorna, Warga : Saya Hanya Menerima Satu Kali

Fajar Santoso, Kepala Bidang Ketertiban Umum Ketentraman dan Perlindungan Masyarakat (Kabid Trantibumlinmas) Satpol PP Sumenep menerangkan, para petugas kebakaran telah meninjau lokasi.

Dia menjelaskan, telah terjadi kobaran api pada atap samping masjid. Menurutnya, api tersebut diduga karena konsleting listrik.

“Api itu barangkali dari konsleting listrik,” kata Fajar, Rabu (2/6).

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Sumenep, Nurman mengatakan, aliran listrik sudah dimatikan terlebih dahulu sebelum api dipadamkan.

BACA JUGA :  Breaking News : Ditemukan Mayat Laki-laki Tanpa Identitas di Teja Barat Pamekasan

“Aliran listrik di area kota dimatikan sementara, untuk menjinakkan api dan kobarannya tidak sampai membesar,” terang Nurman.

Butuh waktu sekitar 15 menit untuk petugas Damkar menjinakkan api tersebut. Sementara, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

  • Bagikan