SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Politik

Mantan Bupati H.Baddrut Taman Mencetak Sejarah Baru di Pilkada Kabupaten Pamekasan

Avatar
×

Mantan Bupati H.Baddrut Taman Mencetak Sejarah Baru di Pilkada Kabupaten Pamekasan

Sebarkan artikel ini
KH.Baddrut Tamam, Mantan Bupati Pamekasan Periode 2018-2023.

PAMEKASAN, MaduraPost – Pertama dalam sejarah Pilkada di Kabupaten Pamekasan, Seorang mantan Bupati yang baru satu kali menjabat justru tidak mencalonkan lagi untuk periode yang kedua.

Sosok H.Baddrut Tanam yang merupakan Bupati Pamekasan Periode 2018-2023 dipastikan tidak akan maju sebagai Calon Bupati Pamekasan untuk Pilkada serentak tahun 2024.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Hal itu dilihat dari rekom PKB yang justru menugaskan RB Fattah Jasin untuk maju sebagai bakal calon Bupati Pamekasan pada Pilkada 2024.

Baca Juga :  Dapat Panggilan Polres Pamekasan, PPK Pakong Bersyukur Agar Cepat Clear

Rekom PKB kepada RB Fattah Jasin menjawab spekulasi masyarakat terkait kegagalan Baddrut Tamam memimpin Kabupaten Pamekasan selama menjabat sebagai Bupati.

“Kalau KH. Baddrut Tamam berhasil memimpin Kabupaten Pamekasan, Maka tidak mungkin rekom PKB akan diberikan kepada Fattah Jasin, Mengingat KH. Baddrut Tamam adalah orang penting di DPW PKB Jawa Timur,” Kata Khairul Kalam.

Selain itu, Kalam mengatakan bahwa rekom PKB untuk Fattah Jasin sebagai bentuk ketidakpercayaan PKB kepada KH Baddrut Tamam paska diberi nilai Nol di Kecamatan Palengaan pada pemilu 2024.

Baca Juga :  Abdussalam Ramli: Kemana Larinya CSR Seluruh Perbankan di Desa Waru Barat?

“Pemberian nilai Nol untuk KH. Baddrut Tamam pada pemilu 2024 pada saat beliau maju sebagai Caleg DPR RI juga menjadi pertimbangan serius PKB untuk merekom beliau untuk maju lagi sebagai Bakal calon Bupati Pamekasan 2024,” Lanjut Khairul.

Menurut Kalam, Pada pemilu 2024 KH.Baddrut Tamam akan mendukung penuh RB Fattah Jasin sebagai calon Bupati Pamekasan. Karena lolosnya RB Fattah Jasin sebagai PAW Wakil Bupati Pamekasan pengganti Alm Raje’i tidak lepas dari politik PKB dan KH Baddrut Tamam.

Baca Juga :  Praktisi Hukum Yolies Yongky Sikapi KPU Pamekasan Yang Terindikasi Tak Luber Jurdil

“Jika Pak Fattah Jasin terpilih sebagai Bupati Pamekasan, maka bukan semata mata kemenangan Pak Fattah Jasin, melainkan kemenangan PKB dan dinasti
KH.Baddrut Tamam,” Tegas Kalam.

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.