LSM KPK Akhirnya Resmi Terdaftar di Bakesbangpol Sumenep

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – LSM KPK Nusantara akhirnya resmi terdaftar di Bakesbangpol Sumenep. Dari itu, LSM ini akan siap memerangi korupsi di wilayah hukum Kabupaten Sumenep.

Andi Kusmanto selaku Ketua LSM KPK Nusantara Sumenep, mengaku bangga bahwasanya lembaga yang dinahkodainya sudah terdaftar di Kemenkum HAM RI dengan nomor AHU-0024160 AH dan Bakesbangpol Sumenep.

BACA JUGA :  Pasca Instruksi Curi Sapi, Inspektorat dan BKPSDM Sumenep Panggil Camat Batang-Batang

“Kami sudah menerima surat keterangan telah terdaftar dari Bakesbangpol,” tuturnya.

Terdaftranya LSM KPK Nusantara tersebut dengan penyerahan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dari Bakesbangpol Sumenep kepada ketua DPC LSM KPK Nusantara di Kantor Bakesbangpol.

Lebih lanjut Andi memaparkan bahwasanya, LSM KPK Nusantara sesuai AD/ART yaitu bergerak di bidang pengawasan APBN, APBD, Pelayanan Publik dan Sosial.

BACA JUGA :  Klarifikasi Camat Batang-Batang Dugaan Instruksikan Kades Curi Sapi: Itu Video Editan 

“Selain pemantau Korupsi, program LSM KPK juga bergerak di bidang sosial. Kami juga akan membantu masyarakat dalam masalah usaha kecil,” tegasnya.

Sememtara itu Kabid Pembinaan Politik dan Ormas Bakesbangpol Sumenep Sri Nurhayati berharap, LSM KPK Nusantara bisa bersinergi dengan pemerintah.

“Kami berharap mereka membantu pemerintah dan masyarakat sesuai dengan bidang kegiatan LSM, terutama di bidang pemantau korupsi dan juga sosial kemanusiaan,” harapanya.

BACA JUGA :  Pasar Hewan di Sampang Dibuka, Begini Harapan Kades Bira Timur 

Saat ini Sekertariat LSM – KPK Nusantara DPC Sumenep berada di Jalan Halim Perdana Kusuma No.37 Pamolokan Sumenep Kota, dan sudah punya 10 anggota.

(mp/fat/rus)

  • Bagikan