Launching Program Rehabilitasi Medis Adiksi Narkoba di Lapas Kelas II A Pamekasan

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Dalam upaya meningkatkan kualitas pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Pamekasan Madura, Kepala Lapas Menggelar Launching Program Rehabilitasi Medis Adiksi Narkoba untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Senin (17/2/2020)

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Kelas II A Pamekasan, M.Hanafi mengatakan bahwa kasus penyalahgunaan Narkoba yang marak terjadi merupakan penyakit sosial yang bisa mengancam kehidupan generasi bangsa.

BACA JUGA :  Anak 6 Tahun di Sumenep Dicabuli di Semak-semak

Oleh karena itu, M.Hanafi mengajak seluruh elemen masyarakat, mulai dari ulama, Tokoh masyarakat, Tokoh pendidikan, LSM, Media, Psikolog, Psikiater untuk bersama memberikan penyadaran terhadap bahaya Narkoba.

Selain itu, Hanafi mengatakan bahwa Warga Binaan Pemasyarakat (WBP) yang saat ini berada di Lapas Kelas II A Pamekasan merupakan generasi masa depan bangsa yang perlu mendapat perhatian khusus untuk bisa kembali diterima di kalangan masyarakat dan turut serta dalam membangun bangsa.

BACA JUGA :  Polres Sampang Tetapkan Pemilik Akun Facebook "Allby Madura" Sebagai Tersangka

“saya mengajak masyarakat terimalah mereka, bimbinglah mereka, ajaklah mereka, karena mereka sesungguhnya setelah keluar dari semuanya ini adalah mereka-mereka yang punya potensi, punya komitment, punya semangat untuk membangun masa depan yang baik,” Kata Hanafi dalam sambutannya.

Acara yang digelar di Aula Lapas Kelas II A Pamekasan tersebut dihadiri oleh beberapa warga binaan yang saat ini menjalani masa pidana karena kasus Narkoba.

BACA JUGA :  Kepala Desa Bicorong Minta Bank BNI Pamekasan Pecat Agen E-warong Atas Nama Sulaiman

Selain dari unsur Petugas Lapas Kelas IIA dan Warga Binaan, Juga nampak hadir dalam acara tersebut Ibu Rida Sebagai Kabid Pencegaan dari Badan Narkotika Kabupaten Pamekasan. (mp/liq/rul)

  • Bagikan