Lampu Padam Tanpa Ada Pemberitahuan, Warga Batuputih Meradang

  • Bagikan
Ilustrasi

SUMENEP, MaduraPost – Warga Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, resah akibat pemadaman aliran listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Warga di desa ini mayoritas kecewa akibat pemadaman listrik sejak pagi hingga malam ini. Minggu (26/12/2021) belum juga nyala.

Warga pun meradang, sebab tidak ada pemberitahuan sama sekali tentang pemadamam aliran listrik hari ini.

Salah satunya, Moh. Zalwi (30), warga setempat yang ikut jengkel dengan pemadamam listrik tanpa pemberitahuan itu.

Dia mengatakan, seharusnya pihak PLN memberikan pengumuman jika ada pemadaman listrik dengan waktu yang lama.

BACA JUGA :  Surat Audiensi LSM FARA Tidak Direspon Dinas Koperasi Pamekasan

Apalagi, kata dia, kawasan pedesaan jika tak ada penerangan berupa lampu maka akan gelap gulita. Ditambah, kondisi cuaca yang masih dilanda hujan.

“Kami semua warga disini kecewa terhadap PLN, karena sering ada pemadaman listrik tanpa pemberitahuan sebelumnya,” kata Zalwi dengan nada kesal pada media ini, saat dihubungi melalui sambungan selularnya, Minggu (26/12).

Dia pun juga menyayangkan, akibat sering ada pemadaman listrik secara mendadak tanpa pemberitahuan, kerap terjadi kerusakan barang elektronik.

BACA JUGA :  Dugaan Korupsi Mobil SiGAP, Aktivis Ultimatum Kejari Pamekasan

“Barang elektronik jadinya kan bisa rusak. Contohnya, kulkas serta jenis lainnya,” kata Zalwi lebih lanjut.

Menanggapi hal itu, MaduraPost mencoba mengkonfirmasi pihak UPT PLN Ambunten. Hasilnya, petugas PLN membenarkan jika ada pemadaman listrik.

Saa dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsAppnya, petugas PLN mengaku masih melakukan proses penormalan.

Meski begitu, dia tidak menyebutkan jika sebelumnya tidak melakukan pemberitahuan pemadamam listrik kepada beberapa Kecamatan yang menjadi wilayahnya.

“Ini saya di lapangan sekarang, lagi melacak mencari penyebab gangguannya. Kita mencoba masuk persection sambil dilacak, biar ketemu gangguannya,” kata petugas PLN yang enggan menyebut namanya ini.

BACA JUGA :  Bulog Distribusikan Beras Tidak Layak Konsumsi, Forum Lintas LSM Demo Kantor Bulog

Hingga detik ini pihaknya mengaku belum bisa memastikan penyebab gangguan aliran listrik sehingga bisa padam.

Namun, dia mengatakan, sebagian besar aliran listrik sudah menyala. Hanya ada beberapa wilayah Kecamatan yang belum menyala. Salah satunya Kecamatan Batiputih.

“Tinggal sedikit yang belum nyala. Belum diketahui secara pasti penyebabnya apa, soalnya masih proses pencarian. Tinggal Kecamatan Batuputih saja yang belum menyala,” kata dia menjelaskan.

  • Bagikan