Lagi Lagi Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Sumenep Bertambah Satu per Satu, Total 25 Kasus

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Selisih satu hari, pasien terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur lagi-lagi bertambah.

Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep menyampaikan satu informasi terkait penambahan kasus terkonfirmasi covid-19 yakni pasien nomor 25.

Pasien adalah seorang laki-laki (51), penduduk Kecamatan Kalianget. Dia adalah karyawan yang bekerja di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget.

BACA JUGA :  Pasien Covid-19 di Sumenep Sembuh, Tambahan Kasus Baru Dua Pasien

Awalnya, pada tanggal 27 Mei 2020 kemarin, pasien memeriksakan rapid test covid-19 di Sumenep dan hasilnya reaktif. Kemudian, atas hasil tersebut tim Puskesmas Kalianget melakukan tracing (Pengecekan) terhadap kontak erat pasien itu.

Kemudian, pada tanggal 8 Juni 2020 kemarin, dilakukan pemeriksaan Swab kepada yang bersangkutan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Lapkesda) Sumenep, hasilnya pada tanggal 21 Juni 20202 dinyatakan positif.

BACA JUGA :  Bazar Murah dan Berkah Pekan Ngaji 5 Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata

“Hari ini dinyatakan terkonfirmasi covid-19. Pasien nomor 25 telah dilakukan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep,” ungkap Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, dalam rilisnya.

Adapun tindakan-tindakan yang telah dilakukan terhadap bertambahnya pasien terkonfirmasi covid-19 nomor 25, yaitu dilakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah pasien tersebut.

BACA JUGA :  Warga Sumenep Meninggal Dalam Perjalanan Saat Mudik Dari Zona Merah

“Lalu dilakukan tracing oleh tim terpadu Dinas Kesehatan, Puskesmas, Forpimka, dan pihak Desa terhadap kontak erat keluarga pasien, serta dilakukan rapid test oleh tim gugus tugas covid-19 Sumenep,” jelasnya. (Mp/al/rus)

  • Bagikan