KPUD Bangkalan Brutal, Perolehan suara Caleg Di pindah Dan Di Nol Kan

Avatar
Kantor KPUD Bangkalan

BANGKALAN, Madurapost.co.id
Proses rekapitulasi suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangkalan menui sorotan dari Partai politik peserta pemilu tahun 2019. Kamis (09/05/2019).

Menurut Khairul Kalam, Banyak ditemukan hasil DB 1 yang tidak sesuai dengan DA 1 dari tingkat kecamatan. Akibatnya banyak perolehan suara partai politik yang hilang dan pindah pada partai politik yang lain.

BACA JUGA :  Tingkatkan Etos Kerja Perangkat Desa, Pj Kades Panaan Atur Strategi

“Ada sebagian suara partai politik yang di Nol Kan. Seperti Perolehan suara  partai Berkarya di kecamatan Modung Sebanyak 414 (Berdasarkan DA 1), tapi dalam Rekap Kabupaten Suara Partai Berkarya di kecamatan Modung menjadi Nol,” tutur Khairul panggilan akrabnya.

Lebih lanjut Khairul menyebutkan, kebrutalan yang dilakukan KPUD Bangkalan menyebabkan suara partai Nasdem Hilang sebanyak 23.190, Sedangkan partai Golkar mendapat tambahan suara mencapai 33.350.

BACA JUGA :  Kades Siap-Siap Terima Hukuman Apabila Tak Tepat Sasaran Berikan Anggaran BLT

Begitu juga dengan Partai PDI Perjuangan yang mendapat Tambahan Suara sebanyak 28.412. Sedangkan Partai PPP kehilangan suara mencapai 11.531

Proses Manipulasi perolehan suara yang dilakukan KPUD Bangkalan merupakan tindak pidana pemilu yang dilakukan secara masif dan brutal.

“Karena rekapitulasi yang dilkukan KPUD Bangkalan bersifat ototidak tanpa melihat hasil rekap di tingkat Kecamatan (DA 1),” pungkasnya. (Liq/Rul/Zul)

BACA JUGA :  Gerak Cepat Polda Jatim Mengungkap Kasus Ujaran Kebencian Akun Facebook Suteki