Scroll untuk melanjutkan membaca
Headline

KPUD Bangkalan Brutal, Perolehan suara Caleg Di pindah Dan Di Nol Kan

Avatar
×

KPUD Bangkalan Brutal, Perolehan suara Caleg Di pindah Dan Di Nol Kan

Sebarkan artikel ini
Kantor KPUD Bangkalan

BANGKALAN, Madurapost.co.id
Proses rekapitulasi suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangkalan menui sorotan dari Partai politik peserta pemilu tahun 2019. Kamis (09/05/2019).

Menurut Khairul Kalam, Banyak ditemukan hasil DB 1 yang tidak sesuai dengan DA 1 dari tingkat kecamatan. Akibatnya banyak perolehan suara partai politik yang hilang dan pindah pada partai politik yang lain.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca
Baca Juga :  Selamat Atas Dilantiknya Kepala Desa Campor Kecamatan Proppo Kabupaten Pamekasan

“Ada sebagian suara partai politik yang di Nol Kan. Seperti Perolehan suara  partai Berkarya di kecamatan Modung Sebanyak 414 (Berdasarkan DA 1), tapi dalam Rekap Kabupaten Suara Partai Berkarya di kecamatan Modung menjadi Nol,” tutur Khairul panggilan akrabnya.

Lebih lanjut Khairul menyebutkan, kebrutalan yang dilakukan KPUD Bangkalan menyebabkan suara partai Nasdem Hilang sebanyak 23.190, Sedangkan partai Golkar mendapat tambahan suara mencapai 33.350.

Baca Juga :  Selama Pandemi, Kasus Pencurian di Bangkalan Meningkat

Begitu juga dengan Partai PDI Perjuangan yang mendapat Tambahan Suara sebanyak 28.412. Sedangkan Partai PPP kehilangan suara mencapai 11.531

Proses Manipulasi perolehan suara yang dilakukan KPUD Bangkalan merupakan tindak pidana pemilu yang dilakukan secara masif dan brutal.

“Karena rekapitulasi yang dilkukan KPUD Bangkalan bersifat ototidak tanpa melihat hasil rekap di tingkat Kecamatan (DA 1),” pungkasnya. (Liq/Rul/Zul)

Baca Juga :  Warga Penghuni Rumdis Guru Gelar Audiensi Ke Kantor DPRD Sampang, Minta Kebijakan Pemkab

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.